Kembali Main Sinetron, Ramadhan Tahun ini Berkah Buat Band Wali

JawaPos.com – Momen ramadhan yang tinggal menghitung hari dijadikan kesempatan untuk menerima berkah bagi band Wali. Pasalnya, selain merilis lagu Kuy Hijrah, Wali juga menerima tawaran bermain sinetron di bulan puasa nanti.

“Ini emang sejalan sama sinetron kami di sebuah stasiun televisi, ya memang untuk tema sinetron kali ini adalah hijrah,” ungkap gitaris Wali, Apoy saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

Terinspirasi dari fenomena hijrah dan sinetron bertema tersebut, Apoy, Faank, Tomi, dan Ovie pun membuat lagu pop religi itu. Penggunaan bahasa gaul ‘Kuy’ pun dibubuhkan mengikuti perkembangan zaman.

“Makanya kenapa nggak juga kita buat lagu hijrah dengan pembahasan diksi ‘Kuy’ yang kalau orang bilang ‘Yuk yuk’ diganti ‘Kuy kuy’ gitu,” imbuh Apoy.

Sama seperti tahun lalu, Wali Band juga akan mengisi soundtrack lagu dan membintangi sinetron dengan konsep yang sama.

“Iya gaspol lagi, dan ini sudah masuk ke episode 20,” jelas Apoy.

Vokalis Wali, Faank juga berharap lagu ini bisa diterima baik di masyarakat. Selain itu, sebagai pengingat masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi dalam beragama.

“Kita intinya minta doa mudah-mudahan lagu ini diterima di masyarakat, masyarakat suka dan jadi pengingat untuk kita sendiri. Juga bisa jadi pengingat untuk orang lain,” tukas Faank.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani