Kena Kontroversi, Konser Seungri Bigbang di Jakarta dan Osaka Batal

JawaPos.com – Seungri Bigbang akhirnya membatalkan seluruh kegiatannya yang telah terjadwal sebelum menjalankan wajib militer. Salah satu jadwal yang dibatalkannya adalah konser The Great Seungri yang akan digelar di Osaka, Jepang pada 9-10 Maret dan di Jakarta, Indonesia pada 17 Maret.

Melansir Soompi, hal tersebut disampaikan secara resmi oleh agensinya, YG Entertainment, Kamis (28/2). Sebab sedang mengalami kontroversi, YG pun meminta para penggemar yang menantikan konser tersebut mengerti akan kondisi member termuda Bigbang itu.

“Seungri telah membatalkan konsernya yang akan datang di Osaka pada 9-10 Maret dan di Jakarta pada 17 Maret. Kami meminta pengertian kepada banyak orang yang menunggu konsernya,” ujar YG dalam pernyataannya.

YG melanjutkan, pada Rabu (27/2) pukul 21.00 waktu Korea, Seungri secara sukarela datang ke kantor polisi untuk melakukan investigasi kepolisian terhadap kecurigaan atas kontroversi yang membelitnya. Ia diperiksa selama 8,5 jam untuk menjawab beragam pertanyaan, termasuk melakukan tes urine dan rambut untuk membuktikan apakah ia positif atau negatif narkoba.

Seungri, katanya, dengan sungguh-sungguh meminta kepolisian untuk secara khusus menyelidiki kecurigaan tentang soal penyediaan layanan seks komersial dengan ketat.

“Tidak hanya konser, Seungri juga akan menghentikan seluruh kegiatan terjadwal lainnya dan secara aktif bekerja sama dengan semua investigasi polisi yang akan datang,” lanjut YG.

Pihak YG pun menyampaikan, sebab banyak kecurigaan yang membuat orang penasaran, maka mereka berharap agar semua kecurigaan dan tuduhan itu dapat terungkap secepat mungkin melalui penyelidikan polisi.

Seungri sendiri dijadwalkan menggelar konser di Jakarta pada 17 Maret, bertempat di LIVESPACE LOT 8, SCBD, Jakarta. Atas adanya kejadian ini, promotor yang bersangkutan, yakni One Step Forward pun memberikan pengumuman batalnya konser tersebut melalui akun Instagram-nya.

“Sehubungan dengan berbagai keadaan, dengan menyesal, kami menginformasikan kepada Anda bahwa The Great Seungri Tour 2019 Live in Jakarta ~ The Seungri Show dibatalkan,” tulis One Step Forward.

Mereka mengatakan, sedang mempersiapkan proses pengembalian uang tiket yang sudah dibeli oleh para calon penonton. Mereka juga akan mengumumkan hal tersebut melalui web resmi dan meminta para pembeli untuk menunggu konfirmasi yang diperlukan untuk pengembalian uang tiket.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada semua penggemar yang telah membeli tiket dan yang menantikan konser ini. Sound check dan send off juga dibatalkan,” tulisnya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari