Kill This Love Milik Blackpink Buat Sejarah Besar di YouTube dalam 24 Jam

JawaPos.com – Musik video terbaru Blackpink, Kill This Love membuat sejarah besar di YouTube dalam 24 jam. Beberapa rekor telah mereka catatkan sejak mereka merilis lagu terbarunya pada 5 April lalu.

Dilansir dari Soompi, pada Senin (8/4), YouTube mengumumkan bahwa musik video Kill This Love dari grup asuhan YG Entertainment itu menjadi musik video dengan jumlah penonton paling tinggi dalam 24 jam sejak dirilis.

Dalam 24 jam pertama, Kill This Love secara resmi sukses mencapai 56,7 juta penonton. Jumlah ini melampaui rekor yang dicatatkan Ariana Grande lewat musik video Thank u, next pada November 2018 lalu.

Sebelumnya rekor musik video K-pop tercepat ini dipegang oleh BTS lewat lagu Idol. Dalam 24 jam, BTS berhasil mencatat angka 45,9 juta penonton di hari pertama sejak dirilis.

Jumlah hitungan resmi YouTube berbeda dari jumlah tayangan yang muncul dan disaksikan penonton. Situs YouTube menyatakan bahwa untuk memverifikasi penonton tersebut nyata dan akurat, YouTube kemungkinan dapat memperlambat, membekukan, atau menyesuaikan jumlah tampilan untuk sementara, serta membuang pemutaran video dengan kualitas rendah.

YouTube juga telah mengumpulkan jumlah penonton tak resmi dari musik video Kill This Love dalam 24 jam pertama. Sebelum penyesuaian yang dilakukan, jumlah penonton tersebut adalah 49,9 juta.

Kill This Love juga menjadi musik video K-pop tercepat yang berhasil mengumpulkan 100 juta penonton di YouTube. Blackpink juga menjadi girlgrup K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu iTunes di Amerika Serikat melalui lagu tersebut.

Editor : Deti Mega Purnamasari