Konser Musisi dan Para Menteri Kumpulkan Donasi Rp18 M untuk Korban Gempa Palu

Jakarta: Panggung musik amal untuk penyintas bencana alam di Palu, Donggala dan Sulawesi Tengah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp18 Miliar. Dana tersebut merupakan jumlah yang dikumpulkan dari panggung acara yang digelar pada Jumat, 5 Oktober 2018 di Lippo Mall Kemang.

“Puji Tuhan, Alhamdulillah barusan dapat kabar terbaru sudah terkumpul malam ini total Rp18.144.316.147,- Allahuakbar! Haleluya!” tulis Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dalam kolom momentar unggahan Adib Hidayat di Instagram, Sabtu dini hari, 6 Oktober 2018.

Pada Jumat sore menjelang malam, sejumlah musisi lintas generasi memeriahkan acara mulai dari Once Mekel, Tulus, Glenn Fredly, Teddy Adhitia, Sherina, Lea Simanjuntak, Candil, 3 Diva, Ariel Noah hingga band para menteri Indonesia yakni Elek Yo Band. Sebelum konser digelar, dana telah terkumpul sejumlah Rp4,8 Miliar dari berbagai pihak.

Pada malam acara, pantauan Medcom.id sejumlah kotak galang dana untuk Palu, Donggala dan Sulawesi Tengah turut siap siaga di depan pintu lokasi acara dan di tengah lokasi acara. Selain itu, pada area tengah juga tersedia transaksi donasi dalam bentuk elektronik yang didukung pihak BNI.

Dana juga diperoleh dari aksi lelang gitar dan kaus yang saat itu dibantu oleh penyanyi Yuni Shara dan Tantowi Yahya.

Dalam acara itu, Yuni Shara dan Tantowi Yahya ikut bernyanyi bersama Elek Yo Band menemani Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf serta Menteri Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Gitar akustik dari Menaker Hanif Dhakiri terjual seharga Rp1 Miliar. Juga ada kaus putih yang berhasil dilelang seharga Rp1 Miliar.

Konser gala dana kali ini sukses digelar, mengikuti perhelatan serupa saat sejumlah pihak mengumpulkan dana untuk penyintas bencana alam di Lombok dan area Nusa Tenggara Barat sekitar Agustus lalu di Cilandak Town Square Jakarta Selatan.

(ELG)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.