Konser Super Junior Raih Penghargaan Sebagai Best Concert of the Years

JawaPos.com – Setiap grup K-pop memiliki nama untuk tur konser dunia mereka sendiri, salah satunya adalah Super Show milik Super Junior. Para penggemar Super Junior (ELF) harus berbangga hati karena Super Show rupanya telah dinominasikan dalam gelaran Premios Luces 2018 untuk kategori Best Concert of the Year.

Melansir Soompi, acara ini digelar oleh El Comercio, sebuah koran terkemuka di Peru yang didirikan sejak tahun 1893 dan dilaksanakan di Lima, 12 Februari waktu setempat.

Super Junior World Tour Super Show 7 digelar pada 22 April 2018 di Lima, acara tersebut memenangkan kategori Best Concert of the Year yang diselenggarakan di kota itu.

Super Junior bersaing dengan beberapa nominee lainnya seperti Katy Perry; Susana Baca dan Argelia Fragoso; Maluma dan Marc Anthony; Radiohead; Daddy Yankee, Leslie Shaw; Vivo x el Rock 10 (The Offspring, Deftones, Residente); Barrio Latino (J Balvin, Bad Bunny); Morrissey; dan Roger Waters. Siwon dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan para nominee tersebut.

Adapun tur konser Super Junior bertajuk Super Show dimulai pada Februari 2008. Gelaran tersebut telah dilakukan Super Junior di seluruh dunia dengan dihadiri sekitar 2 juta penonton secara keseluruhan.

Sejak debut pada tahun 2005, Super Junior juga telah menjadi pionir dari munculnya demam Korea secara global. Mereka telah menerima kesuksesan besar di pasar musik latin. Tak heran jika tahun lalu mereka mengeluarkan beberapa lagu dengan nuansa latin, salah satunya adalah Lo Siento yang berhasil masuk ke chart lagu digital Billboard Latin.

Editor           : Deti Mega Purnamasari