Korea-India Kerja Sama Buat Film dan Drama Soal Legenda Kedua Negara

JawaPos.com – Setelah saling mengadaptasi, kini Korea dan India bekerja sama untuk memproduksi sebuah film dan drama seri televisi. Menariknya, cerita yang akan diangkat adalah tentang kisah seorang putri legendaris kerajaan India kuno yang menikah dengan seorang raja Korea yang memulai sebuah dinasti.

Melansir Yonhap, kisah tersebut akan diproduksi oleh studio televisi Say On Media yang telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Eros International Group dan B&C Group India. Mereka akan bekerja sama memproduksi film dan drama yang diadaptasi dari novel Korea yang terbit pada 2010 itu.

Novel tersebut bercerita tentang Putri Suriratna dari kerajaan India kuno di Ayuta. Sedangkan menurut legenda Korea, sang putri dikenal sebagai Heo Hwang Ok yang tiba di Korea dengan kapal. Ia memulai dinasti Garak bersama Raja Suro yang menikahinya sekitar 2.000 tahun yang lalu.

Tidak hanya menjadi film, kisah legenda itu juga akan diproduksi untuk drama televisi. Perilisannya pun akan dilakukan secara simultan di kedua negara pada 2020 mendatang.

Dikenal dengan film-film Bollywood-nya yang populer, India juga belakangan mengadaptasi beberapa film Korea. Di antaranya adalah film Bharat yang merupakan remake dari film An Ode To My Father serta film Veteran yang dibintangi Yoo Ah In juga akan dibuat dalam versi India. Kedua film tersebut dibintangi oleh Salman Khan.

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Copy Editor : Fersita Felicia Facette