Krisis Jati Diri, Hellboy Akhirnya Tentukan Jalan yang Dipilih di Film Ketiga

JawaPos.com – Kisah pencarian jati diri pahlawan setengah iblis ditonjolkan dalam film terbaru Hellboy. Tak hanya seputar pertarungan melawan iblis jahat, Hellboy juga berjuang dalam pilihan identitas diri.

Hellboy diketahui sebelumnya sempat dirilis pada 2004 dan Hellboy II: The Golden Army pada 2008. Namun, Hellboy yang rilis 2019 ini tidak berhubungan sama sekali dengan dua film sebelumnya.

Film yang diangkat dari buku karya Mike Mignola ini bercerita tentang awal mula Hellboy ditemukan tidak sengaja oleh sang ayah, Profesor Broom.

Asal-usul Hellboy pun terungkap bahwa dia merupakan pangeran kejahatan dan kekuatannya akan semakin bertambah jika bersatu dengan penyihir jahat kuno bernama Nimue (Milla Jovovich) yang tubuhnya dimutilasi oleh Raja Arthur (Mark Stanley) pada zaman sebelumnya.

Tubuh Nimue yang dipotong-potong kemudian dimasukkan ke dalam kotak untuk disimpan secara terpisah. Raja Arthur percaya, Nimue merupakan sosok penyihir dan monster yang dapat membumihanguskan kehidupan di muka bumi. Meski tidak mati, tapi memisahkan setiap bagian tubuhnya dapat membuat dunia lebih aman.

Cerita kembali ke masa kini, di mana Hellboy (David Harbour) dan ayahnya, Profesor Broom (Ian McShane) bekerja untuk membasmi monster jahat yang menganggu manusia. Sampai kemudian Hellboy diberi tugas khusus pergi ke Inggris untuk membasmi tiga raksasa yang kabarnya berkeliaran di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Saat itulah, takdir membawanya bertemu dengan Nimue. Kehadiran Alice, sahabat lama Hellboy juga membantu dalam penentuan jalan yang dipilih Hellboy dalam krisis jati diri.

Kata-kata moril dalam film ini pun cukup menggugah hati,

“Jangan biarkan ramalan mengganggu takdirmu. Kau yang tentukan takdirmu sendiri,” Profesor Broom.

Film yang berdurasi 2 jam 28 menit ini seru dan menegangakan karena perpaduan aksi laga, horor dan fantasi. Akan tetapi, terlalu banyak sensor pada adegan berdarah-darah, sehingga cukup mengesalkan karena memutus emosi tiba-tiba.

Cara sensor yang cenderung kasar juga cukup bikin kesal. Tapi, kalau kamu tetap penasaran apakah Hellboy akan meninggalkan ayahnya dan memilih Nimue, jangan lupa saksikan Hellboy di bioskop mulai hari ini, Rabu, 10 April 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani