Kulit Rio Dewanto sempat Terbakar Demi Lakoni Adegan di Foxtrot Six

JawaPos.com – Aktor tampan Rio Dewanto akui film Foxtrot Six adalah film yang digarap serius dan totalitas oleh seluruh kru dan pemain. Demi aktingnya, Rio bahkan rela seminggu rasakan sensasi terbakar di tubuhnya.

“Gua ada kali satu minggu kebakar itu badan,” ungkap Rio Dewanto saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Jakarta, belum lama ini.

Luka terbakar yang dia dapatkan di tubuh itu pun menjadi adegan paling memorable bagi ayah satu orang anak itu. Pasalnya, Rio merasakan sensasi panas selama seminggu berkat dijemur di bawah terik matahari dengan tubuh yang dilumuri minyak dahulu.

66 QUESTIONS Foxtrot Six with RIO DEWANTO (YouTube/MD Pictures)

“Jadi, memorable buat saya itu pas syuting di Kuningan. Ada pemukiman yang warganya tinggal di dekat pembuangan sampah dan itu jadi set untuk fight. Tapi, modelnya panjat pinang untuk dapetin sesuatu, waktu itu beras,” sambung Rio.

Suami Atiqah Hasiholan itu pun harus bertarung dengan segerombol orang demi mendapatkan sekantung beras yang digantung tersebut.

“Itu Jakarta panas banget kan siang-siang, saya adegannya buka baju dan dikasih minyak-minyak ke badan, kebakar kan badan. Jadi, semuanya musuh rebutan beras,” tandas Rio.

Film Foxtrot Six ini bercerita tentang mantan anggota marinir yang berusaha menghentikan kelompok pemberontak di sebuah negara. Mereka juga berusaha menyelamatkan masyarakat dari kesengsaraan karena adanya pemberontakan.

Bergenre fiksi ilmiah, film Foxtrot Six disutradarai Randy Korompis dan diproduseri Mario Kassar. Film ini juga melibatkan seniman efek visual internasional, Andrew Juano yang sebelumnya mengerjakan efek visual untuk film Life of Pi, Sherlock Holmes, Guardians of the Galaxy, Man of Steel, dan serial TV Walking Dead. Foxtrot Six dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 21 Februari 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani