Lewat Bumi Itu Bulat, Arie Kriting Harap Milenial Sadar akan Toleransi

JawaPos.com – Mengawali karirnya sebagai komika, Arie Kriting semakin menceburkan diri ke dunia layar lebar. Kali ini, selain sebagai pemain, ia turut menjadi salah satu inisiator film Bumi Itu Bulat.

Saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta Selatan, Jumat (29/3), Arie mengungkap motivasinya terlibat di film yang diproduksi Inspira Pictures, Astro Shaw, GP Anshor, dan Ideosource Entertaiment.

Menurut Arie Kriting, tema toleransi yang diangkat film ini sangat menarik jika dilekatkan pada kemajemukan bangsa Indonesia. Apalagi, tema toleransi dikemas sangat ringan melalui kehidupan muda-mudi dalam film.

OFFICIAL TRAILER – BUMI ITU BULAT | 11 APRIL 2019 (YouTube/Share Film Indonesia)

“Saya tertarik dengan film ini karena ngangkat tema toleransi. Ini menarik buat saya, karena keadilan penting buat kita untuk mewujudkan toleransi. Apalagi, kita ini bangsa yang sangat beragam ya,” kata Arie Kriting.

Lebih lanjut, toleransi dalam film dibawakan seringan mungkin agar bisa membuat milenial sadar akan makna toleransi yang tak melulu soal perbedaan ras dan agama. Arie Kriting berharap kepedulian masyarakat dan suara tentang toleransi tak digaungkan saat krisis parah sudah terjadi.

“Kita ini kebiasaan nunggu kejadian parah dulu baru lakukan tindakan preventif. Film ini dimaksudkan untuk mencegah hal itu, apa harus nunggu ada kejadian parah dulu soal toleransi kan nggak,” jelas Arie.

Ia pun berharap agar film Bumi Itu Bulat dapat menjadi tontonan yang menarik yang sarat makna. Juga membuat millenial, khususnya sadar akan makna dan pentingnya toleransi.

“Ya, saya harap lewat film ini generasi muda semakin aware dan memiliki toleransi yang baik, karena di film ini toleransi dikemas sangat ringan. Jadi, relate lah,” tandas Arie Kriting.

Film Bumi Itu Bulat dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 11 April 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani