Lewat Map of the Soul: Persona, BTS Masuk Guinness Worlds Records

JawaPos.com – Album terbaru BTS, Map of the Soul: Persona berhasil meraih penghargaan pemecahan rekor tertinggi di dunia, Guinness World Records. Mereka berhasil mendapatkan penghargaan tersebut melalui musik video lagu Boy With Luv dalam tiga kategori.

Pertama, sebagai musik video grup K-pop paling banyak disaksikan di YouTube dalam waktu 24 jam. Musik video tersebut telah disaksikan 74,6 juta kali dalam 24 jam pertama.

Dilansir dari Soompi, jumlah ini merupakan jumlah yang luar biasa dari batas atas genre tersebut. Kemudian yang kedua, musik video tersebut berhasil menjadi video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam di YouTube.

Catatan rekor ketiga yang dibuat Boy With Luv juga tidak terbatas dalam genre K-pop atau dalam format musik video. Lagu yang dinyanyikan bersama Halsey itu juga menjadi video yang disaksikan di YouTube dalam 24 jam. Hal ini juga membentuk standar baru untuk semua video yang diunggah di YouTube.

Sebagai lagu andalan di album Map of the Soul: Persona, selain memecahkan rekor YouTube, Boy With Luv juga berhasil mendominasi chart musik internasional dan Korea. Baru-baru ini, grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini masuk ke dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2019 dalam majalah TIME.

Editor : Deti Mega Purnamasari