Lucu Banget, Extreme Job Jadi Film Berpendapatan Tinggi di Korea

JawaPos.com – Film komedi Korea, Extreme Job terus menunjukkan prestasinya. Kini film tersebut telah menjadi film dengan pendapatan tertinggi menurut Dewan Film Korea.

Tak tanggung-tanggung, pada 1 Maret lalu, film yang dibintangi Ryu Seung Ryong, Honey Lee, Gong Myung, Lee Dong Hwi, dan Jin Seon Kyu ini mampu meraup keuntungan hingga 135,9 miliar Won atau sekitar USD 120,53 juta.

Melansir Soompi, pencapaian Extreme Job ini telah memecahkan rekor yang pernah dibuat oleh film The Admiral: Roaring Currents pada tahun 2014, yang berhasil mendapat 135,7 miliar Won atau sekitar USD 120,36 juta.

Lucu Banget, Extreme Job Jadi Film Berpendapatan Tinggi di KoreaSalah satu adegan di film Extreme Job (Soompi)

Faktor yang berkontribusi terhadap pendapatan film Extreme Job ini salah satunya adalah harga tiket film yang telah naik, dari rata-rata 7,738 Won atau sekitar USD 6,86 pada tahun 2014, menjadi 8,383 Won atau sekitar USD 7,43 pada 2018.

Pencapaian ini juga menjadikan Extreme Job sebagai film Korea yang paling menguntungkan kedua setelah Miracle in Cell No.7. Pasalnya, Extreme Job diproduksi dengan biaya sekitar 6,5 miliar Won atau sekitar USD 5,76 juta, sedangkan Miracle in Cell No.7 diproduksi dengan biaya 3,5 miliar Won atau sekitar USD 3,1 juta.

Bercerita tentang sekelompok detektif yang melakukan pengintaian dengan membuka restoran ayam yang malah laris manis, Extreme Job juga menjadi film Korea ke-18 dan film ke-23 secara keseluruhan yang mencapai 10 juta penonton bisokop. Hal ini juga menjadi sejarah setelah sebelumnya pada tahun 2013, Miracle in Cell No. 7 juga berhasil melakukan hal yang sama.

Tak heran jika saat ini Extreme Job menjadi film komedi Korea yang paling sukses di box office. Pada Sabtu (2/3), setidaknya film tersebut telah menarik penonton hingga 15,94 juta. Jumlah tersebut akan terus bertambah melampaui 16 juta sesegera mungkin.

Extreme Job juga menjadi film kedua yang paling banyak ditonton di Korea, jumlah penontonya berbeda tipis sebanyak 1,67 juta dengan penonton The Admiral: Roaring Currents.

Sudah nonton filmnya?

Editor           : Deti Mega Purnamasari