Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama Raih 2 Piala Oscar

JawaPos.com – Untuk kali kedua, aktor Mahershala Ali memenangkan Piala Oscar. Aktor yang memeluk agama Islam ini dua kali memenangkan kategori Aktor Pendamping Pemeran Utama Terbaik untuk aktingnya di film Green Book. Pada 2017, Ali berhasil memenangkan kategori yang sama untuk aktingnya di film Moonlight.

Dengan dua piala Oscar miliknya, Ali menjadi aktor berkulit hitam dan muslim pertama yang berhasil memenangkan kategori aktor pendamping pria terbaik sebanyak dua kali. Sebelumnya, Denzel Washington adalah aktor kulit hitam pertama yang berhasil memenangkan piala Oscar sebanyak 2 kali.

Dalam pidatonya, Ali mengucapkan terimakasih pada kepada sutradara Peter Farrely untuk panduan dan bimbingannya. Kemudian, dia mempersembahkan piala Oscar untuk neneknya yang banyak memberikan dukungan dan masukannya selama ini.

Mahershala Ali Accepts the Oscar for Supporting Actor (YouTube/ABC)

“Nenek selalu mengatakan apabila aku tidak sukses, maka coba lagi dan terus coba lagi. Aku tak bisa lakukan apapun, dia membuatku bisa melakukan apapun,” ucap Ali sebagaimana dilansir dari Aceshowbiz, Senin (25/2).

Editor           : Novianti Setuningsih