Main Film Remake Korea, Salman Khan Jadi Detektif

JawaPos.com – Semakin hari, semakin banyak film-film Korea yang dibuat ulang (remake) oleh industri film negara-negara lain. Setelah Hollywood, Bollywood pun tak mau ketinggalan untuk me-remake film populer Korea.

Melansir Variety, salah satu film Korea yang akan di-remake oleh Bollywood adalah film thriller berjudul Veteran. Film yang akan diadaptasi oleh perusahaan Reel Life Production dari CJ Entertainment ini rencananya akan dibintangi oleh Salman Khan.

Superstar Bollywood itu akan berperan sebagai seorang detektif dalam film tersebut. Veteran sendiri bercerita tentang detektif yang melawan jutawan muda arogan yang berulang kali menggunakan kekayaan dan koneksinya untuk melarikan diri dengan membeli keadilan.

Main Film Remake Korea, Salman Khan Jadi DetektifPostet film Veteran (AsianWiki)

Reviewer dari Variety, Maggie Lee mengatakan, Veteran merupakan film yang menonjolkan kejantanan Neanderthal dan tanpa malu-malu memuaskan banyak orang.

“Khan telah memiliki serangkaian kepopuleran yang besar dengan perannya yang jantan. Termasuk di beberapa film seperti Dabangg, Ek Tha Tiger, dan Sultan,” katanya.

Saat ini, Khan juga sedang menjalankan projeknya untuk produksi film Bharat, film remake India yang diproduksi oleh CJ. Ia membintangi film melodrama tersebut dengan mantan kekasihnya Katrina Kaif yang rencananya akan dirilis pada Juni nanti.

Dalam versi Korea, Veteran disutradarai oleh Ryoo Seungwan dan dibintangi oleh Hwang Jung Min dan Yoo Ah In. Dirilis pada tahun 2015, film ini mendapat keuntungan sebesar USD 93,8 juta yang juga sekaligus merupakan keuntungan film tertinggi keempat di film Korea sepanjang waktu.

Dengan di-remake-nya film Veteran ke versi Bollywood ini menandakan terdapat kesepakatan yang berlanjut antara sektor entertainment Korea dan India yang dalam beberapa tahun terakhir tidak semuanya legal. Musik dan tarian India yang populer serta koreografi K-pop yang hadir bisa dipinjam satu sama lain, sementara Bollywood sering bersandar pada cerita berkonsep tinggi yang disampaikan dalam film komersial Korea.

Editor           : Deti Mega Purnamasari