Makin Diminati, Drama dan Film Korea Ini Dibuat Versi Amerika

JawaPos.com – Sejumlah drama dan film Korea mulai diminati industri hiburan Amerika dengan dibuat versi Hollywood-nya. Membuka 2019, drama Strong Woman Do Bong Soon dan film The Villainess diadaptasi ke serial tv Amerika.

Melansir Koreaboo, Selasa (15/1), drama garapan JTBC, Strong Woman Do Bong Soon akan diadaptasi oleh stasiun penyiaran CW dengan judul Strong Girl. Namun cerita di saluran Amerika itu akan berbeda dari cerita aslinya.

Dalam versi Korea, Do Bong Soon yang diperankan Lee Bo Young merupakan seorang desainer game yang bercita-cita tinggi dan ditemukan oleh karakter yang diperankan Park Hyung Sik setelah melihat kekuatannya. Do Bong Soon kemudian dipekerjakan sebagai pengawal pribadinya dan romansa asmara pun kemudian terjalin di antara keduanya.

Makin Diminati, Drama dan Film Korea Ini Dibuat Versi AmerikaAdegan dalam film The Villainess (Soompi)

Sementara dalam versi Amerika, ceritanya akan fokus pada mantan fotografer yang bernama Rayna yang menemukan kekuatannya tidak dapat dihancurkan. Setelah patah hati dari tunangannya, ia menemukan kekuatannya menjadi terlalu besar. Ia kemudian dipekerjakan juga oleh seorang miliarder bernama Oliver sebagai pengawal pribadi

Strong Girl akan diproduseri oleh Ronda Rousey, seorang pegulat, petarung MMA, dan juga aktris. Ia bekerja sama dengan Ben Silverman, seorang produser eksekutif dari tv show populer, Jane The Virgin.

Sementara itu, film The Villainess yang diproduksi tahun 2017 juga akan diadaptasi ke dalam serial tv Amerika. Melansir Soompi, hal tersebut terbukti dengan ditandatanganinya kerja sama antara Contens Panda dari Next Entertainment World dengan Skybound Entertainment.

Rencananya, serial ini akan disutradari oleh Jung Byung Gil. Sedangkan Skybound Entertainment sendiri dikenal telah memproduksi serial tv Amerika populer, Walking Dead.

Adapun The Villainess bercerita tentang kisah seorang pembunuh kejam bernama Sook Hee (Kim Ok Bin) yang telah diajari membunuh sejak muda. Film tersebut bahkan pernah diundang Festival Film Internasional Cannes ke-70.

Dalam versi Amerika, serial tv-nya akan berkisah tentang seorang wanita yang dibesarkan sebagai pembunuh di bawah organisasi rahasia di Los Angeles, California. Syuting serial ini akan dimulai setelah proses kasting dan naskah rampung.

Editor           : Deti Mega Purnamasari