Mantan Manten, Film Perdana Tio Pakusadewo Setelah Jalani Rehabilitasi

JawaPos.com – Setelah sempat menjalani rehabilitasi karena narkoba setahun kemarin, kini aktor senior Tio Pasukadewo kembali bermain layar lebar lewat film Mantan Manten. Dalam film ini, ia berperan sebagai orang tua dari Surya yang diperankan oleh Arifin Putra.

Tio mengaku senang saat ditawarkan untuk bermain dalam film ini. Sebab, Mantan Manten menjadi film pertama setelah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

“Saya harus berterima kasih kepada Visinema, ini film pertama setelah saya melalang buana kemarin. Saat saya masih di rehabilitasi, Angga Dwimas sudah menawarkan main di film ini. Saya senang isinya orang-orang luar biasa dan inilah rezeki saya,” kata Tio saat jumpa pers film Mantan Manten di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

MANTAN MANTEN – OFFICIAL TRAILER | 4 April 2019 di Bioskop (YouTube/Visinema Pictures)

Tio menganggap film ini sebagai bentuk intropeksi diri untuknya. Sekaligus, ia berharap aktingnya tidak mengecewakan dan diterima dengan baik oleh pencinta film tanah air.

“Saya setahun kemarin banyak intropeksi diri dan merenung. Di film ini, saya bawa intropreksi itu dengan baik. Semoga tidak mengecewakan,” ujar Tio.

Bersyukur, lanjutnya, semua pemain harus mengikuti proses reading. Oleh karenanya, tidak sulit untuk Tio Pakusadewo membangun chemistry dengan pemain dan kru dalam film ini.

“Judulnya Mantan Manten, kebetulan saya jadi mantan manten berkali-kali. Chemistry kita semua ada saat proses dalam reading. Kita masing-masing punya chemistry sendiri. Tapi, itu terjalin saat reading,” tandas Tio.

Diketahui, Tio Pakusadewo ditangkap di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pada 19 Desember 2017 lalu, atas penyalahgunaan narkoa. Kemudian, pada Juli 2018, ia divonis 9 bulan penjara.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus