Mantan Manten Suguhkan Cinta yang Universal

JawaPos.com – Rumah produksi Visinema Pictures kembali akan merilis film terbarunya berjudul Mantan Manten. Sebagai produser, Anggia Kharisma mengaku mendapatkan ide cerita pembuatan film dua tahun lalu. Tepatnya, ketika produser film Love For Sale, Kori Adyanin akan menikah dengan adat Jawa.

Selain karena menyukai adat Jawa, Anggia juga tertarik karena Mantan Manten menyuguhkan cerita cinta dengan cara yang berbeda.

“Yang membuat aku tertarik ikut karena kalau biasanya cerita cinta antar dua orang. Ini cinta yang universal, cinta seseorang pada pekerjaan, pasangan, dan cinta seseorang pada diri sendiri. Menurut aku, sekarang ini jarang menemukan itu,” ujar Anggia saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

MANTAN MANTEN – OFFICIAL TRAILER | 4 April 2019 di Bioskop (YouTube/Visinema Pictures)

Sementara itu, Farishad Latjuba sebagai sutradara dan penulis cerita, mengaku Mantan Manten adalah upaya mengangkat cerita dari perempuan dengan adat budaya yang menarik. 

“Ini cerita original. Kenapa saya memulai cerita ini? Karena saya ingin angkat cerita perempuan, karena pada dasarnya saya hidup dikelilingi perempuan yang powerfull. Cuma apa yang menarik, yang bisa digabungkan dengan adat yang sampai sekarang masih ada, lalu saya ambil budaya Jawa,” papar Farishad.

Mantan Manten memang mengangkat kisah dukun manten. Yasnina (Atiqah Hasiholan) seorang manajer perusahaan besar yang memiliki segala termasuk tunangan harus kehilangan segalanya. Hingga akhirnya terpaksa menjadi asisten dukun manten untuk bangkit kembali.

Film karya sutradara Farishad Latjuba yang skenarionya ditulis oleh Jenny Jusuf ini bisa disaksikan mulai 4 April di bioskop tanah air.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus