Member JKT48 Ungkap Alasan Diadakan Sayembara High Tension

JawaPos.com – JKT48 adakan sayembara video cover single ke-20 JKT48 yang berjudul High Tension. Memiliki konsep yang berbeda dari lagu JKT48 lainnya, single yang mulai dari kostum gunakan warna-warni yang dilengkapi LED itu juga tampilkan gerakan yang enerjik dan ceria.

Member JKT48, Shani Indira Natio mengatakan, tujuan dari sayembara video cover ini untuk merangkul penggemar dari seluruh Indonesia. Tak seperti flash mob, sayembara video cover dimaksudkan untuk lebih memvariankan tema dan kostum yang digunakan untuk menari High Tension.

“Biar bisa lebih merangkul fans, nggak cuma di sekitaran Jakarta aja. Kalau misal dari YouTube kan semua kalangan bisa upload juga. Maksudnya, kalau flashmob mungkin hanya di Jakarta. Sayembara gini semua kalangan di luar Jakarta juga bisa ikut,” ungkap Shani JKT48 saat main ke Jawa Pos, Senin (4/3).

[MV] High Tension – JKT48 (YouTube/JKT48)

Lebih lanjut, Cindy Yuvi atau akrab disebut Yupi JKT48 mengatakan sempat menggagas dance cover saat perilisan single High Tension. Center tim J di JKT48 grup itu pun antusias dengan diadakannya sayembara High Tension.

“Waktu pas kita press conference single High Tension, aku sempat ditanyain gimana caranya supaya High Tension bisa dikenal sama masyarakat. Terus, aku jawab mungkin bisa diadain dance cover. Aku bukan ngomong sayembara, tapi dance cover. Karena dance-nya gampang nih, tolong JOT dengerin. Nggak lama, terus ternyata ada sayembara, terus aku kayak ‘seru juga ya’,” tandasnya.

Lagu High Tension yang dipopulerkan terlebih dahulu oleh AKB48 pada November 2016 memang asyik. Lirik yang mudah dihafal, irama ceria, ditambah dengan dance yang mudah dilakukan menjadi nilai plus lagu ini. Itulah kenapa, Yupi berharap agar sayembara High Tension bisa diikuti penggemar.

Dance-nya mudah banget, jadi nggak sulit. Ada tutorialnya juga di YouTube. Jadi, ayo ikutan,” tandas Yupi mengajak semua penggemar.

Sayembara video cover High Tension telah dibuka sejak Februari lalu dan berakhir pada 10 maret 2019. Syarat dan ketentuan lengkap bisa dilihat di website resmi JKT48. Para pemenang nantinya akan mendapat merchandise menarik dari JKT48 dan akan perform langsung di Theater JKT48.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani