Minimalkan Kesalahan, YG Satukan Dua Grup Baru di TREASURE 13

JawaPos.com – YG Entertainment sudah mengumumkan dua grup baru yang akan didebutkan sebagai hasil dari program survival trainee mereka, YG Treasure Box. Grup pertama beranggotakan 7 orang sudah diumumkan dengan nama grup TREASURE, grup kedua yang beranggotakan enam orang baru diumumkan Senin (4/2) lalu tetapi belum diberi nama.

Tidak seperti saat mendebutkan Winner dan iKON yang juga berasal dari program survival, kali ini rupanya YG memilih untuk menyatukan ke-13 orang peserta terpilih dari program YG Treasure Box itu menjadi satu grup besar. Menurut laporan dari Sports Seoul, grup tersebut akan diberi nama TREASURE 13.

Kendati berada dalam satu grup besar bernama TREASURE 13, akan tetapi konsep promosi dari para member grup tersebut ada dua, yakni berpromosi bersama dan juga terpisah. Melansir Soompi, YG Entertainment memutuskan untuk memilih konsep tersebut dikarenakan ingin membuat dua keluarga berada di bawah satu atap.

Minimalkan Kesalahan, YG Satukan Dua Grup Baru di TREASURE 13TREASURE 13 (YG Entertainment)

“Dulu YG berjuang dalam waktu yang lama untuk mencapai sinergi positif setelah mendebutkan iKON dan Winner di waktu yang hampir bersamaan. Kelihatannya mereka membuat rencana grup dengan 13 orang ini untuk meminimalkan kesalahan yang muncul dengan meluncurkan dua grup idola berbeda di waktu yang sama,” ujar orang dalam dari YG Entertainment.

Dengan demikian, kedua grup yang telah diumumkan secara terpisah itu tidak diberi nama, gambar, dan gaya grup yang berbeda, seperti halnya iKON atau Winner yang berkompetisi di program survival WIN:Who is Next? pada 2013 lalu.

Sebagai gantinya, kedua grup yang telah diumumkan itu akan berpromosi bersama dalam satu grup besar bernama TREASURE 13. Namun mereka juga tetap akan berpromosi sebagai dua grup berbeda yang beranggotakan 7 dan 6 orang yang telah diumumkan sebelumnya.

“Mereka juga akan membuat fandom secepatnya,” tambahnya.

Sebelumnya, tujuh orang trainee YG Entertainment telah terpilih sebagai pemenang YG Treasure Box dan akan debut. Mereka adalah Haruto, Bang Yedam, So Junghwan, Kim Junkyu, Park Jeongwoo, Yoon Jaehyuk, dan Choi Hyunsuk.

Kemudian keenam member grup selanjutnya yang diumumkan akan debut adalah Ha Yoonbin, Mashiho, Kim Doyoung, Yoshinori, Park Jihoon, dan Asahi. Kini kedua grup itu akan debut sebagai TREASURE 13.

Editor           : Deti Mega Purnamasari