Miracles in December, Lagu EXO Paling Setia Bagi Don Spike

JawaPos.com – Mungkin di antara para penggemar EXO (EXO-L) ada yang belum mengetahui bahwa lagu Miracles in December yang dirilis pada tahun 2013 merupakan lagu yang ditulis oleh penulis lagu ternama di Korea, Don Spike. Dari berbagai lagu hits yang ditulis dan diproduserinya, musisi yang memiliki ciri khas kepala plontos ini mengaku hanya lagu Miracles in December-lah yang setia memberi royalti padanya.

Hal tersebut disampaikan Don Spike saat ia menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Happy Together 4 yang ditayangkan di KBS 2TV, Kamis (24/1). Ia bahkan mengaku bisa membeli mobil mewah dari royalti lagu tersebut.

Miracles in December. Bayaran royalti dari lagu itu cukup untuk membeli sebuah sedan,” ujarnya seperti dilansir dari Soompi.

Miracles in December, Lagu EXO Paling Setia Bagi Don SpikeEXO di era Growl, tahun 2013 (SM Entertainment)

Ia mengatakan, akhir-akhir ini dirinya lebih aktif tampil di acara-acara televisi sehingga tidak mendapat banyak penghasilan dari menulis lagu. Ia bahkan menaruh pujian kepada Yoo Hee Yeol dan Yoon Jong Shin yang dapat tampil di acara televisi tetapi terus menulis lagu.

“Karena aku berpikir, aku tidak bisa melakukan keduanya pada saat yang bersamaan,” katanya.

Miracles in December sendiri merupakan lagu yang dirilis dalam dua versi, yakni Korea dan Tiongkok. Lagu ber-genre pop-ballad tersebut dirilis menjadi salah satu single spesial Natal EXO, yang dinyanyikan oleh D.O, Baekhyun, dan Chen untuk versi Korea, serta Luhan, Chen, dan Baekhyun untuk versi Tiongkok.

Editor           : Deti Mega Purnamasari