Monty Tiwa Sempat Takut Sutradari Film Pohon Terkenal, Ini Alasannya

JawaPos.com – Divisi Humas Mabes Polri merilis film layar lebar berjudul Pohon Terkenal. Film perdana yang diproduksi oleh divisi Humas Polri ini menceritakan tentang kehidupan remaja yang memilih mengabdi kepada bangsa dan negara dengan mengikuti pendidikan menjadi anggota kepolisian negara Republik Indonesia.

Oleh karena itu, film yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan Annisa Meutia ini diklaim sarat akan wawasan bagi masyarakat tentang proses pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol). Sebab, menonjolkan perjuangan para taruna-taruni hingga menjadi seorang pewira muda Polri yang handal, profesional, modern Dan terpecaya.

Sebagai sutradara, Monty Tiwa mengaku sempat ragu saat ditunjuk oleh divisi Polri. Sebab, film ini memiliki pesan khusus yang harus disampaikan dengan jelas. Tetapi, akhirnya tawaran diterimanya dengan rasa bangga.

Official Trailer Pohon Terkenal 21 Maret 2019 di Bioskop (YouTube/TRIBRATANews Polda Kaltim)

“Saya pertama kali diberi kepercayaan ini, sebetulnya 60 persen bahagia, 40 persen takut. Sebab, ini yang memberi kepercayaan divisi humas Polri. Saya udah biasa bikin film untuk produser film, tapi dengan divisi humas polri ada pesan khusus, bagaimana menyampaikan sosok perwira dan polisi yang harus diketahui masyarakat. Bahwa membentuk itu, ini kan ga mudah,” kata Monty saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3).

Bersyukur, walaupun sempat merasa takut untuk menyutradari film ini, akhirnya film ini bisa selesai sesuai dengan harapan dirinya dan Divisi Humas Polri. Semua berkat kerjasama tim yang kompak.

Film ini dibintangi oleh Umay Shahab (Bara), Laura Theux (Ayu), Raim La Ode (Yohanes) dan para pemain lainya, seperti Adjis Doa Ibu, dan Cok Simbara. Penasaran mengenai makna Pohon Terkenal, film ini mulai tayang di bioskop pada 21 Maret 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus