Nidji Ingin Vokalis Barunya Tak Seperti Giring Ganesha

JawaPos.com – Setahun vakum, Nidji berencana bangkit kembali dengan mencari vokalis baru pengganti Giring Ganesha. Tetapi, personel Nidji tersisa menegaskan bahwa mereka tak ingin mencari vokalis yang seperti Giring. Sebab, bagi Muhammad Andro (basis), sosok Giring tak ada dua dan tak akan tergantikan.

“Hal yang pasti jangan seperti Giring, karena Giring cuma satu nggak ada yang bisa samain,” kata Muhammad Andro saat ditemui di kawasan Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/1).

Ditanya bagaimana kriteria calon vokalis baru Nidji, Andro mengatakan bahwa yang terpenting adalah memiliki sifat sabar dalam menghadapi situasi di dalam band.

NIDJI – Bila Aku Jatuh Cinta (Official Video) (YouTube/Musica Studio’s)

Selebihnya, Andro mengungkapkan bahwa Giring akan membantu dalam proses audisi. Sehingga, didapatkan karakter vokal yang pas untuk Nidji.

“Pastinya bisa nyanyi ya (kriterianya). Terus, sabar sama kita ini. Siap untuk jadi keluarga kita dan mau menerima kekurangan kita,” ujar Andro.

“Giring kalau lagi nggak sibuk sih ikut (nyeleksi) dia,” timpal keyboardist Nidji, Randy.

Diketahui, grup band Nidji vakum usai sang vokalis, Giring Ganesha memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Saat ini, band yang hit dengan lagu Laskar Pelangi tersebut tengah mencari vokalis baru untuk mengisi kekosongan posisi Giring.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : (yln/JPC)