Nidji Tegaskan Ubay tak Gantikan Sosok Giring

JawaPos.com – Band Nidji kembali setelah sempat vakum kurang lebih selama setahun. Nidji kembali dengan vokalisnya yang baru, Muhammad Yusuf Nur Ubay. Nidji memilih Ubay melalui ajang pencarian vokalis yang diadakan dari bulan Desember 2018 lalu. Namun, bukan berarti Nidji mengganti vokalis mereka, Giring.

“Setelah selesai manggung, akhirnya kita diskusi sangat berat juga terpilihlah Ubay. Cuma sekali lagi kita tidak mencari seorang Giring ya. Kita tidak mencari karakter seperti Giring. Giring cuma ada satu,” papar gitaris Nidji, Rama saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/1).

Oleh karena itu, para personil Nidji tidak mau menganggap Ubay sebagai pengganti dari Giring Ganesha. Nidji menegaskan bahwa Ubay adalah penerus dari band Nidji.

Nidji Tegaskan Ubay tak Gantikan Sosok GiringFormasi baru Nidji dengan vokalis barunya, Ubay, yang resmi diumumkan pada Rabu (6/2). (Aginta Kerina/JawaPos.com)

Basically Nidji pelangi. Pelangi ada tujuh warna. Jadi, Ubay nomor ketujuhnya nih,” ucap Rama.

Diketahui, band Nidji vakum hampir setahun lantaran Giring Ganesha memilih terjun ke politik praktis. Giring maju menjadi calon legislatif (caleg) pada Pileg 2019, melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kaya waktu itu Giring udah bilang 5-10 tahun ke depan memang nggak konsen ke musik tapi ke politik. Kalau dia kepilih, jadi dia mau fokus di bidang yang lain sih,” pungkas Rama.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus