Nyanyikan Soundtrack Film Aladdin, Isyana Sarasvati dan Gamaliel Flashback

JawaPos.com – Mulai tanggal 22 Mei 2019, para pecinta Disney dan keluarga akan menikmati suguhan film Disney yang melegenda, Aladdin. Film Aladdin akan hadir di bioskop dengan soundtrack populernya A Whole New World.

Dulu, soundtrack ini dibawakan oleh penyanyi aslinya yakni Lea Salonga dan Brad Kane pada tahun 1992. Kini, bersama Disney Indonesia, lagu tersebut dicover oleh Isyana Sarasvati dan Gamaliel.

Para penggemar di Indonesia dapat mendengar versi terbaru A Whole New World di digital streaming platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, dan Langit Musik. Sebuah video klip spesial yang akan menarik hati para penggemar juga akan dirilis secara eksklusif di kanal Youtube disneymusicasiaVEVO pada bulan Mei ini.

Ketika ditanya reaksinya saat ditunjuk menyanyijan lagu itu, Isyana terharu dan tak menyangka akan membawakan lagu yang akrab di telinganya sejak kecil. Isyana juga seringkali membawakan lagu itu dalam ajang-ajang musik sejak kecil. Sehingga Isyana merasa kembali ke masa lalu.

“Saya dulu pernah membawakan ‘A Whole New World’ sekitar 19 tahun lalu di sebuah konser musik. Dulu masih kecil ya saat umur saya masih 7 tahun. Eh saat ditunjuk harus menyanyikan lagu ini, enggak menyangka saya bisa jadi bagian dari Disney,” kata Isyana dalam konferensi pers, Jumat (17/5). Isyana Sarasvati dan Gamaliel saat bercerita tentang keterlibatan mereka dalam soundtrack Aladdin, A Whole New World. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Isyana menilai kisah-kisah ikonik Disney serta deretan lagu klasiknya telah menginspirasi dia secara pribadi sejak kecil. Film-film Disney juga menjadi favoritnya termasuk Aladdin.

Senada dengan Isyana Sarasvati, Gamaliel juga akrab dengan lagu A Whole New World. Karena pada 2009 lalu personel GAC itu sempat meng-cover lagu tersebut bersama personel lainnya yaitu Audrey. Uniknya lagi cover lagu itu dilakukan pada tanggal yang sama yakni 22 Mei di mana film itu akan diputar nanti.

“Karir saya kan awalnya dari YouTube. Meng-cover lagu dari YouTube. Dan A Whole New World pernah saya cover bareng Audrey. Uniknya lagi tanggalnya sama,” kata Gamaliel.

Country Head, Disney Indonesia Herry Salim menjelaskan persembahan spesial ini merupakan wujud dari komitmen Disney untuk menghadirkan pengalaman serta kisah-kisah yang relevan dan menarik bagi para penggemar dan keluarga di Indonesia. Salah satu kisah klasik terbaik Disney yakni Aladdin Iebih dekat dengan jutaan penggemar di Indonesia melalui lagu A Whole New World.

“Lewat kolaborasi dengan dua penyanyi muda berbakat, lsyana Sarasvati dan Gamaliél,” ujar Herry.

Lagu A Whole New World diciptakan oleh Alan Menken dengan lirik yang ditulis oleh Tim Rice. Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Lea Salonga dan Brad Kane pada tahun 1992.

Lagu ini berhasil memenangkan Academy Award ke-65 untuk kategori Best Original Song dan Grammy Award untuk kategori Song of the Year. Ini menjadikannya sebagai lagu Disney pertama yang berhasil memenangkan penghargaan dalam kedua kategori tersebut.

Versi terbaru dari lagu klasik Disney ini akan menampilkan karakter vokal unik dari lsyana dan Gamaliél, yang akan membawa para penggemar seakan-akan masuk ke dalam petualangan menakjubkan di atas karpet ajaib.

Film Aladdin sendiri akan tayang pada 22 Mei 2019 menampilkan tokoh Aladdin dan Princess Jasmine yang pemberani serta Genie yang lucu. Di versi terbaru kali ini yang disutradarai oleh Guy Ritchie, hadir lebih segar dengan kehadiran Will Smith sebagai Genie, Mena Massoud sebagai Aladdin, dan Naomi Scott sebagai Jasmine.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani