Oka Antara Jadi Pemimpin 6 Pejuang Pemberontakan di Foxtrot Six

JawaPos.com – Artis peran Oka Antara terpilih menjadi leader untuk kelima rekannya yang mantan marinir. Keenam laki-laki mantan marinir itu pun harus berjuang melawan ketidakadilan yang terjadi di negaranya.

“Kita sebenernya bukan pemberontak sih. Dia perkumpulan bekas marinir yang mereka udah pada pensiun semuanya tapi mereka merasa perubahan harus dibuat dalam sebuah negara,” ungkap Oka Antara saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Senin (28/1).

Nantinya, lanjut Oka, berenam yang tergabung dalam Foxtrot Six akan berjuang untuk tanah air yang menjadi satu-satunya negara yang subur di tengah kerusuhan dan perebutan bahan pokok.

FOXTROT SIX – Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

“Jadi, sebenernya film ini sangat simpel sih. Everybody’s hungry akan tahta, harta, dan kekuasaan. Jadi, ini ceritanya pengin bikin, kalau yang nonton itu punya rasa kemanusiaan pasti akan senang,” ujar Oka.

Film yang ide ceritanya tercipta 9 tahun lalu dan diawali dengan film pendek itu pun mengantarkan isu futuristik. Oka yang memiliki karakter pemimpin pun menjadi leader yang melengkapi perjuangan lima orang lain dengan karakter yang berbeda-beda.

“Jadi, Oka itu leader-nya. Kalau Mike humoris karakternya, Rio diantara 5 orang ini tuh point man-nya, jagoan dia. Kalau Chicco lebih misterius. Nah, yang jago urusan taktik strategi itu Arifin Putra, he’s smartest, si Verdi ini yang ngemong, yang bisa nyatuin mereka semua kalau cekcok,” timpal Andre selaku salah satu penulis ide cerita.

Foxtrot Six merupakan film laga aksi terbaru yang digarap oleh sutradara Randy Korompis bersama produser ternama Hollywood, Mario Kassar. Selain dibintangi pemain ternama di Indonesia seperti Oka Antara, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, dan Julie Estelle, film sepenuhnya diproduksi dan didukung oleh talenta terbaik asal Indonesia di belakang layar.

Film bergenre fiksi ilmiah ini juga melibatkan seniman efek visual internasional, Andrew Juano yang sebelumnya mengerjakan efek visual untuk film Life of Pi, Sherlock Holmes, Guardians of the Galaxy, Man of Steel, dan serial TV Walking Dead.

Foxtrot Six dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 21 Februari 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani