Parpol ikuti kampanye karnaval jalan kaki

Palembang (ANTARA News) – Partai politik peserta pemilu 2019 dan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Sumatera Selatan mengikuti kampanye karnaval jalan kaki yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumsel.

“Pada hari ini kami menyelenggarakan deklarasi kampanye damai,” kata Ketua?Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Aspahani disela-sela kegiatan tersebut di Palembang, Minggu.

Menurut dia, semua partai politik peserta pemilu 2019 dan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Selatan juga diundang pada deklarasi kampanye damai ini.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai, kemudian penandantanganan prasasti, pelepasan burung merpati dan juga karnaval.

Untuk kampanye karnaval menempuh rute mulai Kambang Iwak menuju gedung DPRD Sumatera Selatan.

Pada hari ini merupakan hari pertama dimulai masa kampanye dimana seluruh Indonesia mencanangkan itu,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Antara para calon anggota DPD RI asal Sumsel itu tampak menggenakan pakaian adat daerah begitu juga partai politik peserta pemilu 2019.

Partai politik juga membawa bendera partai masing-masing saat mengikuti karnaval.

Setibanya di halaman gedung DPRD Sumatera Selatan para calon anggota DPD RI dan partai politik mengabadikan momen itu dengan berfoto dan swafoto dengan tim masing-masing.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018