Penggemar Membludak, Konferensi Pers SMTOWN di Chile Dibatalkan

JawaPos.com – Para artis SM Entertainment saat ini berada di Chile untuk menggelar konser bertajuk SMTOWN SMTOWN Special Stage in Santiago yang akan dilaksanakan pada 18-19 Januari. Saking antusiasnya para penggemar, mereka memenuhi area konferensi pers yang digelar di sebuah pusat perbelanjaan pada Jumat (18/1) waktu setempat. Sayangnya konferensi pers tersebut harus dibatalkan karena antusiasme penggemar itu.

Melansir Koreaboo, pembatalan konferensi pers itu dikarenakan alasan keamanan. Para penggemar membludak di lantai 1 pusat perbelanjaan tersebut demi melihat sang artis idola.

Noix Entertainment pun menyatakan pembatalan tersebut dihadapan awak media yang sudah siap meliput konferensi pers tersebut.

Penggemar Membludak, Konferensi Pers SMTOWN di Chile DibatalkanSuasana penggemar di lantai 1 saat konferensi SMTOWN akan digelar sehingga menyebabkan acara dibatalkan. (Twitter/LadyJasonette)

“Konferensi pers malam ini ditangguhkan oleh pihak SM Entertainment karena ketidakpatuhan terhadap standar dan tindakan keselamatan,” ujar perwakilan Noix Entertainment.

Ia melanjutkan, sejak awal sudah diumumkan bahwa penggemar tidak boleh berada di lantai 1, tetapi mereka tidak meninggalkannya sehingga pihak SM pun memilih untuk membatalkan konferensi pers.

Di lantai 1, hanya diperuntukkan bagi pers yang akan meliput serta orang-orang yang terkait dengan acara. Sementara itu, penggemar yang ingin melihat dipersilakan dari lantai 2 atau 3 dan yang berada di lantai 1 agar pindah ke lantai tersebut. Namun sebagian dari mereka menolak sehingga SM pun memilih membatalkan konferensi pers.

Sebagian penggemar lainnya yang telah mengikuti peraturan dan menunggu selama tiga jam mengungkapkan kekecewaannya karena penggemar lain yang tidak patuh. Sebagian penggemar lain juga menilai bahwa tempat publik yang menjadi lokasi acara bukan lokasi yang tepat untuk menggelar konferensi pers mengingat banyak titik yang bisa diakses.

Adapun beberapa artis SM yang akan tampil di konser tersebut adalah BoA, Super Junior, Yuri dan Hyoyeon Girls Generation, Key dan Taemin SHINee, Amber f(x), EXO, Red Velvet, NCT 127, dan NCT Dream.

Editor           : Deti Mega Purnamasari