Penulis Lirik Lagu SM Entertainment Sebut Taeyeon SNSD & Chen EXO Idol Favorit dan Berbakat

JawaPos.com – Jo Yoon Kyung adalah penulis lirik lagu untuk sejumlah bintang idola di SM Entertainment. Belum lama ini, ia mengungkapkan bagaimana dirinya bekerja dengan para artis SM Entertainment.

Hal tersebut diungkapkannya ketika hadir sebagai bintang tamu acara Idol Radio  di MBC pada 7 April lalu. Jo Yoon Kyung diketahui menulis lirik lagu Listen To My Heart yang dinyanyikan BoA, Rookie dan Ice Cream Cake yang dinyanyikan Red Velvet, Sherlock yang dinyanyikan SHINee, Mr.Mr milik SNSD (Girls Generation), serta Call Me Baby dan Lotto yang dinyanyikan EXO.

Dalam siaran itu, Jo Yoon Kyung menyebut Taeyeon SNSD sebagai bintang idola favorit yang bekerja sama dengannya. Ia mengatakan memiliki kesamaan dengan leader dari SNSD itu.

“Dia adalah vokalis yang dapat kupercaya karena sebagian besar lagunya ternyata memiliki ritme yag mirip dengan apa yang kubayangkan saat menulis lirik,” katanya seperti dilansir Soompi. Penulis lirik lagu artis SM Entertainment, Jo Yoon Kyung (MBC)

Ia juga menyebut Chen EXO sebagai penulis lirik pemula yang harus diwaspadai dengan kemampuannya. Menurutnya lagu yang ditulis Chen penuh dengan ambisi.

“Ini sesuatu yang baik bahwa Chen lagunya melekat kuat dan penuh ambisi. Aku percaya dia akan menjadi sempurna dalam waktu singkat,” katanya.

Sementara itu, ia menyebut lagu Rookie yang dinyanyikan Red Velvet sebagai laku yang paling ia sukai. Ia paling menyukainya terutama bagian chorus dari lagu yang ditulisnya itu.

“Dalam versi demonya, semua lirik ditulis dalam bahasa Inggris. Sangat sulit menentukan bagian mana yang harus kutekankan,” katanya.

Sebagai penulis lirik lagu, ia pun berharap agar karya-karyanya tidak menjadi kuno bahkan jika didengarkan 10 atau 20 tahun yang akan datang.

Editor : Deti Mega Purnamasari