Perdana Jadi Hantu, Alexandra Gottardo Hampir Kehabisan Suara

JawaPos.com – Aktris cantik Alexandra Gottardo berbagi pengalaman pertamanya menjadi hantu. Berperan sebagai hantu Lastri di film Satu Suro, perempuan berusia 34 tahun itu hampir kehabisan suara karena kerap berteriak-teriak.

“Perdana jadi hantu. Lumayan ya, tenggorokan sampai kering. Sakit kan teriak-teriak mulu, sampai serak suara,” ungkap Alexandra Gottardo saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Selasa (29/1).

Bukan mudah, selain harus berjam-jam berteriak, Alexandra harus rela berpenampilan jelek. Namun, semua itu dilakoninya dengan profesional.

Satu Suro – Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

“Lumayan ya, teriak-teriak cempreng mulu dari malem ampe subuh, sampai budek (tuli) kali tuh kameramen,” ujar Alexandra berseloroh.

Make-up yang cukup rumit dan tebal pun memakan waktu 1-1,5 jam. Hingga akhirnya sempat dirasa mulai gatal-gatal dan panas di wajahnya.

“Dialog nggak terlalu ada. Make-up 1-1,5 jam sih standar, cuma berat aja, kaku. Satu kaku, kedua gatel, tapi nggak apa-apa karena langsung dibersihkan,” tukas Alexandra.

Film yang disutradarai Anggy Umbara ini menceritakan tentangan pasangan Adinda (Citra Kirana) dan Bayu (Nino Fernandez) yang baru saja pindah rumah ke pinggir kota. Mendekati malam satu Suro, Bayu meninggalkan sang istri karena harus dinas keluar kota.

Saat itu, mulai muncul teror di rumah baru tersebut. Tak berhenti sampai di situ, Dinda juga alami teror di rumah sakit oleh Lastri (Alexandra Gottardo) jelang kelahiran sang jabang bayi. Film Satu Suro akan tayang di bioskop mulai 7 Februari 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani