Perdana, Nidji Bawakan Lagu Baru di Love Festival

JawaPos.com – Penampilan Nidji di Love Festival Vol.3, Jumat (8/2) malam, sangat emosional. Pasalnya, ini penampilan pertama Nidji setelah setahun vakum, sekaligus terakhir kali bersama Giring Ganesha. Band yang terbentuk sejak 2002 ini akhirnya harus melepas Giring yang sudah selama 17 tahun bersama.

Tak ingin larut dalam kesedihan ditinggal Giring, Nidji telah menemukan penerusnya, yakni Ubay. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini terpilih setelah melalui rangkaian seleksi.

Untuk pertama kalinya, Ubay akhirnya tampil bersama Nidji. Bahkan, mendapat kesempatan berduet dengan Giring di panggung Love Festival.

Perdana, Nidji Bawakan Lagu Baru di Love FestivalGiring memperkenalkan penerusnya di Nidji untuk pertama kalinya di panggung, yakni Ubay. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Sempat membawakan lagu Manusia Sempurna, Ubay masih tampak grogi di atas panggung. Giring dan personel Nidji pun terlihat beberapa kali memberikan semangat pada Ubay melalui bahasa tubuh mereka. Hingga akhirnya Ubay tampak nyaman.

Tak hanya memperkenalkan Ubay, Nidji juga membawakan lagu baru yang spesial untuk pertama kali diperdengarkan di Love Festival.

Kembali, Giring memberikan semangat pada Ubay sebagai penerusnya saat membawakan lagu berjudul Wadaw tersebut. Giring berduet dengan Ubay. Walaupun porsi menyanyi dalam lagu tersebut tetap milik Ubay.

Di akhir penampilan, Giring secara simbolik menyerahkan mike pada Ubay sambil menyanyikan lagu Laskar Pelangi. Resmi Ubay menjadi penerus Giring di Nidji.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus