Perjalanan Karir Dian Pramana Poetra, Pencipta Hit Sepanjang Masa

JawaPos.com – Musikus Legendaris Dian Pramana Poetra tutup usia pada Kamis (27/12) malam pukul 20.05 WIB. Dian meninggal diusianya yang ke-57 tahun karena sakit leukumia yang dideritanya selama ini.

Pria yang terkenal sebagai musisi jazz ini lahir di Medan, Sumatra Utara pada 2 April 1961. Karirnya dimulai sejak festival lomba Cipta Lagu Remaja pada tahun 1980. Dian yang bakat bermusik mengalir dari sang ayah meraih juara tiga lewat berjudul Pengabdian.

Kemudian, Dian muda pernah berduet dengan musisi Deddy Dukun dan membentuk grup musik 2D. Lagu mereka yang menjadi hit, salah satunya adalah Keraguan.

2D – Masih Ada (YouTube/ InspirasiMusik)

Bersama dengan Deddy, Dian juga pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) dengan menggandeng Bagus A. Ariyanto. Trio ini juga semoat mengeluarkan beberapa buah album yang cukup dikenal pada masanya.

Sedangkan, lagu Dian sendiri yang dikenal adalah Masih Ada (2011), Biru (2011) dan Dunia Akhirat (2014). Ketiganya, menjadi hit sepanjang masa.

Selain itu, sejumah hit sepanjang masa pernah lahir dari tangan dinginnya. Sebut saja, Aku Ini Punya Siapa yang dinyanyikan oleh January Christy, Buat Kekasihku yang dibawakan Ruth Sahayana, hingga Haruskah yang dibawakan oleh almarhum Chrisye.

Pada 26 Desember lalu, sebenarnya Dian Pramana Poetra dan Deddy Dukun baru saja tampil dalam konser musik bertajuk Back Story Music Concert 2018 di Balai Sarbini, Jakarta.

Jenazah Dian Pramana Poetra akan dimakamkan Jumat, (28/12) di Pemakaman Wakaf Ibaddurachman kelapa dua ciracas pukul 10.00 Pagi.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : (agi/JPC)