Perluas Distribusi Musik ke Dunia, JYP Kerja Sama dengan The Orchard

JawaPos.com – JYP Entertainment bekerja sama dengan The Orchard dari Sony Music Entertainment untuk memperluas pendistribusian album fisik dan digital secara global dari para artisnya. Kerja sama ini dilakukan karena JYP Entertainment akan mendistribusikan perilisan karya artis mereka ke pasar-pasar utama di Amerika Serikat, Eropa, dan sekitarnya melalui The Orchard.

Melansir Forbes.com, kedua perusahaan tersebut akan bekerja sama untuk memperluas kehadiran agensi pimpinan Park Jin Young ini di seluruh dunia. Tidak hanya itu, kerja sama tersebut juga akan membuat artis JYP Entertainment seperti 2PM, GOT7, Day6, TWICE, Stray Kids, ITZY, Suzy, dan lainnya memiliki lebih banyak peluang agar produk fisik mereka bisa dijangkau penggemar dari seluruh dunia.

Pasalnya, album fisik masih menjadi komoditas bagi para penggemar K-pop dengan tampilannya yang menarik seperti terdapat foto berwarna, photo card, poster, dan beberapa hal menarik lainnya. Para penggemar juga bisa melihat para artis favoritnya dari JYP melalui platform digital mulai Senin (11/3).

Perluas Distribusi Musik ke Dunia, JYP Kerja Sama dengan The Orchard2PM, artis senior JYP Entertainment (JYP Entertainment)

Kerja sama dengan salah satu agensi besar Korea ini juga bukan yang pertama kalinya bagi The Orchard. Pasalnya, mereka juga sebelumnya melakukan distribusi untuk BTS yang terhubung dengan Sony Columbia Records, serta penyanyi solo Eric Nam dan Chung Ha.

Editor           : Deti Mega Purnamasari