Piala Golden Disc Awards ke-33, Daesang Kedua untuk Love Scenario iKON

JawaPos.com – Gelaran Golden Disc Awards ke-33 hari pertama digelar pada Sabtu (5/1) di Gocheok Sky Dome, Seoul. iKON berhasil membawa pulang Digital Daesang untuk kategori Digital Song of the Year 2018 melalui lagu hits mereka Love Scenario.

Lagu yang dirilis lewat album Return di awal 2018 itu berhasil mendapatkan Daesang kedua dengan menang penganugerahan ini. Sebelumnya, Love Scenario berhasil meraih Daesang dari ajang penghargaan Melon Music Awards (MMA) 2018.

Tidak hanya itu, iKON juga berhasil memenangkan penghargaan Bonsang untuk kategori Digital Song Division bersama artis lainnya seperti Bigbang, Blackpink, Bolbbalgan4, BTS, Chungha, Mamamoo, Momoland, Roy Kim, dan TWICE.

Piala Golden Disc Awards ke-33, Daesang Kedua untuk Love Scenario iKONiKON berhasil meraih Daesang di Golden Disc Awards ke-33 untuk lagu Love Scenario (Soompi)

Saat menerima penghargaan Daesang, B.I, leader grup asuhan YG Entertainment ini mengaku merinding dan gemetar dengan kenyataan bahwa grupnya berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

“Pertama, kepada iKONIC kami (penggemar iKON). iKONIC adalah alasan pertama yang tidak bisa dibantah karena mereka, mengapa iKON hadir, mengapa kami berdiri sendiri, dan salah satu yang membuat lagu kami menjadi banyak dicintai. Aku sangat berterima kasih. Ini adalah suatu kebanggaan yang bisa terus diingat,” ujarnya seperti dilansir dari Soompi.

Salah satu member termuda di iKON, Junhoe juga menyampaikan perasaannya dengan penghargaan yang diterima grupnya ini.

“Kami tidak akan pernah lupa untuk bersyukur dan kami akan terus maju untuk menjadi grup yang rendah hati dan terus bersyukur,” katanya.

Adapun iKON sendiri akan merilis album repackage-nya bertajuk New Kids Repackage dengan lagu utama berjudul I’m Ok. Album tersebut akan dirilis pada 7 Januari secara online dan secara offline pada 8 Januari. Hari ini, mereka juga akan menggelar konser bertajuk iKON Continue Tour Encore in Seoul sebagai penutupan rangkaian konser yang dilaksanakan tahun lalu.

Berikut adalah daftar lengkap para pemenang Golden Disk Awards ke-33 hari pertama!

Digital Song of the Year (Daesang): iKON (“Love Scenario”)

Digital Song Division (Bonsang): BIGBANG, BLACKPINK, Bolbbalgan4, BTS, Chungha, iKON, MAMAMOO, MOMOLAND, Roy Kim, dan TWICE

Best Boy Group: Wanna One

Best Girl Group: GFRIEND

Best New Artist: (G)I-DLE

Best Hip Hop: WINNER’s Song Mino

Best Ballad: Im Chang Jung

Cosmopolitan Artist Award: BLACKPINK dan Wanna One

2019 Global V Live Top 10 Best Artist: BTS

Judges’ Special Award: SSAW

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari