Piet Pagau Dokter Antagonis di Film Horas Amang

JawaPos.com – Aktor senior Piet Pagau ikut terlibat dalam sebuah produksi film bernuansa Batak berjudul Horas Amang. Dirinya mendapat peran sebagai Wiliam, seorang dokter yang bersifat Antogonis.

“Perannya antagonis, namanya Willam. Sebagai yang berseberangan bukan antagonis banget,” kata Piet Pagau saat ditemui dalam jumpa pers film Horas Amang di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (31/1).

Ini menjadi kali pertama Piet Pagau terlibat dalam sebuah film yang kental akan budaya suku Bataknya. Aktor berusia 67 tahun itu pun tak alami kesulitan berarti karena perannya tak perlu menggunakan bahasa Batak.

Teater Legiun 2016 – HORAS AMANG – Selamat Tinggal Amang (YouTube/Teater Legiun)

“Ini pertama kali saya main film bernuansa budaya suku Bataknya, nggak gimana-gimana saya pakai bahasa Indonesia,” tutur Piet Pagau.

Piet Pagau akan beradu akting dengan sesama aktor senior, yakni Cok Simbara dan aktor muda Tanta Ginting.

Film Horas Amang merupakan drama komedi yang berkisah tentang keluarga Batak yang merantau di Jakarta. Film produksi Prama Gatra Film tersebut mengajarkan untuk tidak melupakan kampung halaman dan adat istiadatnya.

Film tersebut berawal dari sebuah teater yang dipentaskan di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada tahun 2016, yang kemudian kini diadaptasi ke sebuah film. Film Horas Amang rencana tayang pada pertengahan tahun 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani