Pisah dengan Giring, Nidji akan Sambut Vokalis Baru di Love Festival

JawaPos.com – Grup band Nidji akan kembali bangkit dan mengenalkan vokalis baru 8 Februari mendatang di Love Festival Vol.3. Nantinya, tema yang akan diusung Nidji adalah Hello x Goodbye, penanda bahwa mereka akan menyambut vokalis baru dan merayakan momen manggung terakhir bersama Giring.

“Kita dikasih tema Hello Goodbye pas 8 februari. Jadi, kebetulan pas 8 februari kita berenam sama Giring udah 17 tahun. Jadi, 8 Februari itu juga last gig kita bersama Giring. Makanya, ada kata Goodbye dan Hello kerena kita akan kenalin vokalis baru Nidji,” tutur Gitaris Nidji, Rama saat jumpa pers jelang Love Festival di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/1).

Gitaris bernama lengkap Muhammad Ramadhista Akbar itu pun menambahkan bahwa mereka masih dalam tahap pencarian vokalis sejak Desember 2018. Namun, dipastikan saat manggung di Love Festival nanti, vokalis baru itu akan diperkenalkan.

Nidji akan Pisah dengan Giring dan Sambut Vokalis Baru di Love FestivalNidji mencari vokalis untuk menggantikan Giring yang memilih terjun ke dunia politik. (dok.Musica Studio’s)

Dia mengatakan dalam proses audisi ada sekitar 1.200 peminat. Namun, belum ditemukan vokalis yang cocok dengan Nidji.

“Kita juga nggak nyangka peminatnya sebanyak itu untuk audisi vokalis,” lanjutnya.

Nidji mengaku akan beradaptasi dengan vokalis baru ini. Audisi vokalis saat ini sudah memasuki tahap final. Bahkan, pada 2 Februari 2019 mereka harus sudah mendapatkannya untuk diperkenalkan ke publik pada 8 Februari mendatang.

“Terakhir tampil bareng Giring. Sekalian memperkenalkan vokalis pengganti Giring. Sejenis sertijab, pisah sambut,” ujar keyboardist, Randy di lokasi yang sama.

Sementara itu, untuk pembagian jatah menyanyi dan aksi panggung Nidji di Love Festival Vol.3 tentu tetap akan banyak didominasi Giring. Sementara vokalis baru hanya akan menyanyi sebagai perkenalan panggung.

“Banyakan Giring (nyanyi) karena konsepnya last gig dan kita siapin instrumental biar dia (Giring) puas-puasin teriak di panggung,” tandas Randy.

Love Festival Vol.3 rencananya akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) pada 8 Februari 2019. Selain menampilkan grup band Nidji, akan ada penampilan terbaik lain dari Project Pop, Maliq & D’Essentials, GIGI, Elements Reunion, Padi Reborn, Kerispatih colaboration Sammy Simorangkir, Yovie & Nuno feat Audy, dan Pure Saturday.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani