Produce X 101 Dikabarkan Mengudara Mulai April

JawaPos.com – Mnet sudah siap kembali menayangkan program survival khusus pria, Produce X 101, menyusul Produce48, survival khusus perempuan yang telah sukses dengan mendebutkan IZ*ONE. Produce X 101 dikabarkan akan segera menyapa para penggemar K-pop pada April nanti.

Melansir Soompi, laporan yang dirilis pada Selasa (19/2)m para kontestan akan mulai menempati asrama pada 6 Maret mendatang. Kendati demikian, belum ada waktu pasti kapan siaran pertama program survival ini akan dimulai.

“Kontestan Produce X 101 akan pindah ke asrama awal Maret. Premiere acara dijadwalkan paruh pertama tahun ini. Waktu siaran belum ditentukan,” ujar perwakilan Mnet menanggapi laporan yang muncul itu.

Produce X 101 Dikabarkan Mengudara Mulai AprilGrup bentukan Produce48, IZ*ONE (Soompi)

Hingga saat ini, tidak ada informasi lebih detail terkait program tersebut kecuali bahwa Produce X 101 akan memilih anggota untuk boygrup. Sebagai tambahan untuk trainee dari berbagai agensi, program ini juga merekrut peserta secara individu melalui pengumuman yang dikeluarkan pada Desember 2018 lalu.

Sistem program Produce sendiri adalah memilih para trainee berbakat dari berbagai agensi untuk disatukan dan didebutkan menjadi sebuah grup hingga jangka waktu tertentu.

Pada Produce 101 Season 1 telah melahirkan girlgrup I.O.I dan Produce 101 Season 2 telah melahirkan boygrup Wanna One. Para member grup tersebut kini sudah kembali ke agensi masing-masing dan menjalankan karirnya saat ini.

Program terakhir Produce adalah Produce48 yang memiliki format tak jauh berbeda dan juga sudah mendebutkan para kontestan yang berhasil lewat girlgrup IZ*ONE.

Editor           : Deti Mega Purnamasari