Produser Film Spotlight, Steve Golin Tutup Usia

JawaPos.com – Kabar duka datang dari industri hiburan Hollywood. Produser Steve Golin, 64, tutup usia pada Minggu (21/4) malam, di Los Angeles. Dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (23/4), belum diketahui penyebab meninggalnya CEO Propaganda Films ini. Tetapi, Golin diketahui mengidap penyakit kanker.

Dalam dunia perfilman Hollywood, nama Golin terkenal menghasikan sejumlah film bagus dan menemukan bakat sutradara hingga aktor dan aktris yang mumpuni.

Golin mulai menancapkan karirnya dengan membangun perusahaan manajemen bakat dan video produksi, Propaganda Films pada 1986. Bersama rekannya, Joni Sighvatsson, ia menemukan sutradara yang akhirnya diperhitungkan di dunia perfilman, seperti David Fincher, Michael Bay, Spike Jonze, Antoine Fuqua, dan Gore Verbinski.

Kemudian, Golin melebarkan usahanya. Hingga akhirnya sejumlah film hit pada masanya dipoduksi. Di antaranya, Being John Malkovich dan Babel. Sejumlah serial drama televisi, seperti True Detective, Mr. Robot, dan 13 Reasons Why, juga sukses di bawah tangannya.

Selain itu, sebagai manajer pencari bakat, Golin berhasil membuat Emma Stone, Samuel L. Jackson, dan Mahershala Ali, membawa pulang Piala Oscar.

Prestasi tertinggi Golin adalah ketika film Spotlight memenangkan Oscar untuk kategori Best Picture pada 2016. Ia juga produser film bagus, seperti The Revenant dan Eternal Sunshine of the Spotless Mind.

Editor : Novianti Setuningsih