Raditya Dika Janjikan Single Part 2 Suguhkan Konflik yang Lebih Dewasa

JawaPos.com – Melanjutkan kisah kesendirian Ebi di Single (2015), Raditya Dika mengumumkan bahwa Single Part 2 akan tayang saat Lebaran 2019.

Masih mengisahkan Ebi dengan kesendirian dan upayanya mencari pasangan, Raditya Dika menjanjikan Singel Part 2 akan dikemas dengan konflik yang lebih dewasa.

“Bedanya ini yang kedua. Persoalannya lebih dewasa. Single kesatu, kita bertanya soal apa sih rasanya sebagai seorang adik dilangkahi kakaknya menikah. Sekarang, kita bertanya soal ‘bener nggak ya kalau kita sendirian, bisa tetap happy’,” ungkap Raditya Dika saat jumpa pers film Single Part 2 di Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4).

Selain itu, Radit juga mengatakan bahwa ia melibatkan sejumlah pemain baru agar Single Part 2 menjadi lebih fresh dan seru. Di antaranya, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arif Muhammad, dan Mentari Novel.

“Jadi ini kan (Ebi) kosannya baru, temennya baru. Cuma tetep memang Angle kan juga udah pergi. Jadi, ya masih ada sisa-sisa dari Single pertama,” ujar Radit.

Menurut Radit, Single Part 2 juga akan menceritakan pencarian Ebi akan kebahagiaan menjadi single. Walau, sebelumnya single identik dengan kesepian dan kesedihan saat malam Minggu.

“Ebi di yang kedua ini sebenarnya pencarian tentang kebahagiaannya. Karena setiap kali dia dibilang nggak bahagia, karena dia single. Orang Indonesia biasanya gitu kan, kalau malam Minggu sendirian diketawain, dan diledekin. Di sini, kita akan coba jawab. Ebi berpikir sebenarnya yang bikin dia bahagia itu apa,” papar Radit.

Diketahui, Ebi yang diperankan Raditya Dika di Single pertama dikisahkan terus gagal dan ditolak oleh perempuan yang disukainya.

Selain itu, Ebi yang selama 27 tahun hidupnya belum pernah pacaran merasa bahwa kebahagiaan akan didapat apabila memiliki pasangan. Tetapi, akhirnya Ebi sadar apa yang dibutuhkannya dan bukan yang cuma diinginkannya.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus