Raline Shah Beradaptasi Jadi Orang Susah Demi ‘Orang Kaya Baru’

JawaPos.com – Aktris cantik Raline Shah menunjukkan bakat beraktingnya lewat film terbaru, Orang Kaya Baru. Film ini merupakan film drama komedi yang perdana dilakoni perempuan kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 itu.

“Bisa bermain di film ber-genre drama komedi ini memang jadi tantangan aku di bidang akting. Ini menjadi film perdana aku di genre komedi yang menjadi impian aku sejak dulu,” ungkap Raline saat ditemui di gala premiere film Orang Kaya Baru di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Namun setelah belajar dan banyak nonton komedi, Raline menjadi dapat gambaran bagaimana bermain di film komedi. Ia juga belajar banyak dari para pemeran lain di film tersebut.

“Ketika aku lihat hasilnya aku puas, dan semoga ini bisa membuat hati penonton Indonesia terhibur dengan aktingku di film ini,” lanjut Raline.

Berperan sebagai gadis pas-pasan yang serba kekurangan dalam memenuhi kebutuhan juga menjadi tantangan sendiri baginya. Sebab sebelumnya ia kerap memerankan karakter cantik, elegan, dan berkecukupan.

Dalam rangka mendalami perannya, Raline harus belajar bagaimana makan di warung seperti yang dilakukan tokoh Tika. Termasuk hal-hal yang umum dilakukan oleh orang-orang berpendapatan ekonomi menengah ke bawah. Mulai dari belajar gestur duduk, makan di warung, hingga naik bus.

“Hal-hal yang mungkin terdengar konyol, ‘Kok Raline gitu sih? Masa nggak pernah sih makan di warung sih?’, ya pasti aku pernah. Tapi untuk benar-benar mengalami dan menghayati bagaimana rasanya naik bus setiap hari. Aku observasi coba naik bus beberapa kali dan melihat gestur-gestur teman-teman anak kuliahan juga yang naik bus. Gimana dia gesturnya naik bus pagi-pagi, bahagiakah, senang nggak, ternyata nggak,” tandas Raline.

Ber-genre drama komedi, film Orang Kaya Baru menceritakan sebuah keluarga sederhana yang hangat dan harmonis. Namun, semua berubah setelah ayah mereka mereka meninggal. Ternyata, ayahnya selama ini berpura-pura menjadi orang miskin dengan maksud mendidik anak-anaknya.

Menjadi orang kaya mendadak, kehidupan keluarga ini berubah. Kehangatan dalam keluarga perlahan hilang. Film yang dibintangi Refal Hady dan Raline Shah ini turut menampilkan kebolehan akting Cut Mini, Derby Romero Fatih Unru, Lukman Sardi, Dea Panendra, Milane Fernandez dan Melayu Nicole. Rencananya film Orang Kaya Baru rencananya akan tayang di bioskop mulai 24 Januari 2019.

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : Yuliani