Ratusan Musisi Gelar Konser Galang Dana untuk Korban Tsunami Palu

Jakarta: Ratusan musisi serta beberapa kelompok yakni Komunitas Biduan, Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Indonesia, bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) dan Tokopedia berkolaborasi menggelar panggung amal “Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng”.

Sejumlah musisi lintas generasi yang hadir di antaranya Inul Daratista, Raisa, Afgan, Krisdayanti, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Titi DJ, Ikang Fawzi dan Tantri “Kotak”. Tidak ketinggalan penampilan band para menteri Elek Yo Band featuring Tantowi Yahya.

Kadri Mohamad dari Komunitas Biduan memaparkan tidak ada target jumlah pengumpulan dana. Beruntungnya, sebelum konser dimulai sudah terkumpul dana sekitar Rp3 miliar dari sejumlah pihak.

“Jumlah dana (yang dikumpulkan) enggak terbatas. Tapi sampai dengan semalam sudah Rp3,4 miliar terkumpul padahal konsernya masih hari Jumat,” kata Kadri melalui pesan suara saat dihubungi Medcom.id, Selasa, 2 Oktober 2018.

“Pengumpulan dana melalui Tokopedia, Kitabisa.com dan juga ILUNI UI, serta panitia langsung. Ini seperti biasa gabungan dari komunitas biduan, ILUNI UI dan didukung BEKraf, pengusaha, Tokopedia, maupun KADIN (Kamar Dagang Indonesia),” sambungnya.

Belum ada kesepakatan apakah hasil dana turut digunakan untuk membeli bahan pokok seperti sandang dan pangan yang kini darurat dibutuhkan di kawasan Donggala, Palu dan beberapa wilayah di Sulawesi Tengah. Sebab, masih ada pihak utama yakni pemerintah yang memilikki urgensi terkait distribusi bahan-bahan pokok.

“Kami belum menentukan untuk pembelian apa karena tahap pertama justru datang dari pemerintah. Karena itu yang sifatnya urgent. Kalau kita enggak bisa sporadis beli apa, yang jelas kita memang akan mendistribusikan yang memang diperlukan,” papar Kadri.

Untuk donasi dapat disalurkan melalui laman Kita Bisa di sini, Tokopedia di sini atau melalui rekening Bank BNI Cabang UI Depok dari Ikatan Alumni UI (ILUNI) di 2025808889.

Selain beberapa musisi di atas, sejumlah musisi lain seperti Sherina, Teddy Adhitya, NonaRia, Hivi!, Hedi Yunus, Tompi, Sandhy Sandhoro, Aryo Wahab, Mario Ginanjar, Ruth Sahanaya, Melly Goeslaw dan sejumlah musisi lain yang namanya belum final akan tampil memeriahkan konser galang dana.

Konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng akan diselenggarakan pada Jumat, 5 Oktober 2018 bertempat di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang Jakarta. Tiket konser tidak dipungut biaya alias gratis.

(ELG)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.