Rayakan Debut ke-7, EXO Berbagi Lagu Favorit

JawaPos.com – EXO, Senin (8/4) merayakan anniversary debut mereka yang ke-7. Dalam rangka 7 tahun berkarir di industri musik K-pop, para member EXO membagikan lagu-lagu EXO favorit mereka melalui akun resmi mereka.

Dimulai dari Xiumin, ia memilih lagu Don’t Go dari album pertama EXO, XOXO (Kiss & Hug) sebagai lagu favoritnya. Ia menulis bahwa lagu tersebut banyak disukai oleh para penggemar.

“Kelembutan melodi nostalgianya membuatku ingat kepada EXO-L,” tulis Xiumin dalam keterangan yang muncul di lagu itu, dilansir dari Soompi.

Suho, sang leader, memilih lagu Beautiful dari album kedua EXO, EXODUS. “Karena kata beautiful cocok dengan EXO-L yang terbaik!” tulisnya.

Sementara itu, Lay memilih lagu Call Me Baby dari album yang sama. “Ini adalah lagu yang memungkinkan EXO mencoba banyak hal baru dan menampilkan sisi diri yang lebih dewasa. Lagu dan musik videonya sangat keren, aku ingin mendengarkannya bersama EXO-L,” tulisnya. EXO telah 7 tahun berkarir (SM Entertainment)

Lagu Love Shot dari album repackage kelima berjudul sama dipilih Baekhyun sebagai lagu favoritnya. Ia menulis, lagu itu mengingatkannya bagaimana imutnya EXO-L memegang erat jantung mereka ketika menonton EXO menari di bagian refrein lagu itu.

“Aku juga sangat berterima kasih karena kalian menunggu kami dan itu membuatku berpikir bahwa aku ingin melanjutkan penampilanku dengan bahagia seperti ini. Di masa depan, aku ingin menunjukkan kepada kalian penampilan yang lebih beragam dan membuat EXO-L mencengkeram jantung mereka sekali lagi,” tulisnya.

Chen, yang baru saja debut solo memilih lagu Heaven dari album ketiga EXO, EX’ACT sebagai lagu favoritnya. “Ini lagu yang paling pas untuk EXO-L yang selalu memberi EXO dukungan dan cinta tiada akhir sehingga membuat kami bahagia,” katanya. EXO saat menggelar konser (SM Entertainment)

Chanyeol, memilih lagu What Is Love yang merupakan single prolog saat EXO diperkenalkan kepada khalayak untuk pertama kalinya, dinyanyikan oleh D.O dan Baekhyun. “Karena itu lagu yang paling berkesan dan itu adalah lagu pertama kami yang diperkenalkan kepada penggemar,” tulisnya.

Lagu debut EXO, MAMA menjadi lagu favorit D.O. “Lagu debut EXO. Lagu ini membuat EXO bertemu dengan penggemar kami,” tulisnya singkat tapi mendalam.

Sementara itu, Kai, memilih lagu Lucky dari album repackage pertama EXO, Growl. “Tujuh keberuntungan cocok dengan perayaan ketujuh kami dan karena aku beruntung bisa bertemu EXO-L, aku ingin mendengar keceriaan lagu Lucky bersama dengan kalian semua,” tulisnya.

Terakhir, member termuda EXO, Sehun memilih lagu Peter Pan dari album XOXO (Kiss & Hug). “Lagu dari album studio pertama kami. Aku ingin secara singkat pergi ke masa lalu dan mengenang tentang saat-saat itu,” tulisnya.

Para penggemar pun turut merayakan perayaan debut EXO ke-7 itu dengan menulis ucapannya yang dilengkapi beberapa tagar. Tagar #7YearsWithEXO, #7ogetherWithEXO, dan #EXO7thAnniversary pun menjadi trending topik dunia.

EXO debut pada 8 April 2012 dengan 12 member dan terbagi menjadi dua grup, yakni EXO-K (Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai, dan Sehun) dan EXO-M (Kris, Chen, Xiumin, Lay, Luhan, dan Tao). EXO-K berpromosi untuk Korea, sedangkan EXO-M berpromosi untuk Tiongkok.

Namun pada tahun 2014, dua orang member dari EXO-M asal Tiongkok, yakni Kris dan Luhan memilih untuk keluar dari grup. Disusul kemudian Tao yang juga berasal dari Tiongkok keluar pada tahun 2015. EXO dengan 9 member (SM Entertainment)

Member Tiongkok di EXO saat ini tinggal menyisakan Lay, sisanya merupakan member asal Korea. Kendati sudah tak ada lagi EXO-K dan EXO-M, akan tetapi EXO masih konsisten membuat dua versi dari setiap lagu yang mereka rilis, yakni versi Korea dan versi Mandarin.

Adapun EXO baru saja diumumkan masuk menjadi nominasi kategori Top Social Artist di ajang Billboard Music Awards 2019 untuk pertama kalinya.

Selamat ulang tahun ke-7, EXO! We are one!

Editor : Deti Mega Purnamasari