Resmi Debut Solo, Chen: Aku Selalu Penasaran Reaksi Member EXO

JawaPos.com – Chen EXO akhirnya resmi debut solo dengan mengeluarkan mini albumnya yang bertajuk April, and a flower. Musik video lagu tersebut telah dirilis pada Senin (1/4) pukul 00.00, sedangkan albumnya dirilis pada pukul 18.00 waktu Korea.

Setelah mini albumnya resmi rilis, Chen pun mengadakan showcase untuk presentasi musiknya di SMTOWN Coex Atrium. Rekannya di EXO, Xiumin menjadi MC untuk acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Chen mengaku mendapat energi dari para member EXO lainnya untuk debut solo ini. Mereka mengatakan bahwa mini albumnya itu sangat bagus.

Musik video Chen EXO, Beautiful Goodbye (SMTOWN)

“Kapanpun aku merilis lagu baik itu untuk OST atau lagu solo, aku selalu penasaran dengan reaksi mereka (member EXO). Ketika menyiapkan album ini, semua member jujur memberitahuku bagian yang mereka suka. Itu memberiku keberanian ketika aku khawatir tentang album solo,” ungkap Chen seperti dilansir dari Soompi.

Dalam mini album tersebut, terdapat 6 lagu, yakni Flower, Sorry Not Sorry, Love World, I’ll Be There, Portrait of You, dan Beautiful Goodbye yang menjadi lagu utamanya. Chen membocorkan kesulitan yang dialaminya, tetapi juga menikmati waktu ketika ia memilih lagu mana yang akan dijadikan lagu utama.

“Aku mengerjakan itu sambil memikirkannya seolah-olah aku memulai dari awal. Aku menaruh banyak perhatian pada ekspresi yang detail. Aku berpikir keras tentang suara dan gaya bernyanyi yang biasa dan memberikan perhatian khusus untuk menyampaikan liriknya,” katanya.

Sebagai member EXO pertama yang debut solo, Chen juga mengaku butuh keberanian. Ia merasa bahwa dirinya kurang, tetapi ia berani mengambil langkah pertama untuk melakukannya.

Sementara itu, Xiumin, sebagai rekannya di EXO mengaku sangat tersentuh. Pasalnya, ia melihat bagaimana kerja keras Chen untuk menyiapkan album solonya itu.

“Aku melihatnya latihan dan terus latihan seperti gila, Dia adalah member EXO pertama yang debut solo, jadi aku sangat menantikannya,” pungkasnya.

Editor : Deti Mega Purnamasari