Ria Enes Sebut Saatnya Hargai Irama dan Selera Musik Masing-masing

JawaPos.com – Tanggal 9 Maret ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional. Enam tahun silam, tepatnya pada 9 Maret 2013, Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan Keppres No.10 Tahun 2013 tentang Hari Musik Nasional.

Sebagai musisi, Ria Enes mengatakan bahwa Hari Musik Nasional baiknya diperingati setiap harinya, sama seperti hari-hari nasional lainnya. Sebab, musik dapat dinikmati setiap saat.

“Kalau menurut aku, Hari Musik Nasional diperingati setiap hari ya, sama seperti Hari Ibu, Hari Anak dan hari-hari nasional lainnya. Karena kan kita hidup butuh musik ya, dalam hidup, apa pun jenis musiknya,” kata Ria pada JawaPos.com, Sabtu (9/3).

Suzan & Kak Ria Enes – Si Kodok [OFFICIAL] (YouTube/Supranada [OFFICIAL])

Namun, lanjutnya, bukan berarti kita tidak mengingat Hari Musik Nasional. Bagi Ria, tanggal 9 Maret penting sebagai pengingat agar kita menghargai maksud dari musik.

“Tanggal 9 Maret sebagai momen agar kita ingat dengan pentingnya musik. Dari musik kita bisa menjalani hidup kita dengan irama, irama masing-masing. Dari situ juga kita bisa menghargai selera musik satu sama lain, karena tergantung selera masing-masing,” ujar Ria Enes.

Lebih lanjut, Ria mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperhatikan terkait musik di tanah air. Salah satunya adalah perihal lagu anak.

Musisi yang tenar di era 90-an ini berharap di Hari Musik Nasional, lagu anak-anak akan lebih di perhatikan lagi.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus