Rilis Single Baru, Iwa K Ingatkan Perbedaan Memang Perlu

JawaPos.com – Rapper legendaris Indonesia, Iwa K merilis sebuah single kolaborasi bergenre hip hop berjudul, Beda. Lagu ini dibuat untuk membawa pesan yang positif kepada masyarakat.

Iwa K berkolaborasi dengan Manna Records dan dipasangkan dengan Rapper muda berenergi, Mario Zwinkle. Rapper 48 tahun ini mengaku senang dengan kolaborasi ini.

“Saya senang menerima tawaran kolaborasi dari Manna Records dan dipasangkan dengan Mario Zwinkle. Saya menikmati proses pembuatan lagu ini dan saya seperti memperoleh energi baru dalam perjalanan karir saya ini,” kata Iwa K, saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (11/3).

Manna, Iwa K feat Mario Zwinkle – BEDA (YouTube/ IwaKtheRockfish)

Kolaborasi ini adalah salah satu bentuk apresiasi Iwa K selama 27 tahun perjalanan karirnya di dunia hip hop. Dia ikut senang melihat anak milenial apa lagi Mario di hip hop.

“Sebenarnya ini bentuk apresiasi gue karena memang perjalanan gue sekarang udah di tahun ke-27 ya. Ketika sekarang generasi millenial udah banyak jalan di hip hop itu gue seneng banget,” ujarnya.

Apalagi, Iwa K mengaku sudah tahu jenjang karir dari seorang Mario dari tiga tahun lalu. Mario adalah salah satu raper yang Iwa K harapkan untuk dapat berkolaborasi.

“Tiap dia keluarin video gue tonton, kalau dia manggung gue tonton, gue sampe mikir someday gue cocok sama cara delivery Mario. Dan gak cuma Mario ya, ada banyak. Ini Mario hanya salah satunya yang gue apresiasi di hip hop,” papar Iwa K.

Berbicara mengenai lagu, Iwa K mengatakan bahwa Beda adalah bentuk keresahannya melihat pergaulan di era sekarang. Dia berharap lagu ini dapat mengingatkan bahwa suatu perbedaan adalah hal yang penting dalam hidup.

“Takut nanti kalau anak gue udah besar mengalami atmosfer sama seperti ini, kalau gue masih ada, kalau gue udah nggak ada, ya dia mau nanya ke siapa? Artinya, kenapa nggak dimulai dari sekarang hal-hal kayak gini, ngajarin anak gue orang tuh beda emang perlu lagi,” tandas Iwa K.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus