Rio Dewanto Sempat Kesulitan Berbahasa Inggris di Foxtrot Six

JawaPos.com – Aktor Rio Dewanto mengaku bangga dapat tergabung dalam film Foxtrot Six. Tak bisa dipungkiri kalau Foxtrot Six diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris Indonesia papan atas. Mulai dari Oka Antara, Julie Estele, Chicco Jerikho, Verdi Solaiman, Arifin Putra, Mike Lewis, Aurelie Moeremans, Edward Akbar, Miller Khan, hingga Gisellma Aulasajidah.

Selain dibintangi oleh bintang-bintang Indonesia papan atas, film dengan genre action, drama, dan Sci-Fi ini mendapat sentuhan CGI seperti film Hollywood. Foxtrot Six ini juga disutradarai oleh Randy Korompis dengan Mario Kassar sebagai produsernya.

“Dari film pendeknya aja udah keren banget, terus dia ngasih sinopsisnya. Terus ceritanya menurut saya, isu pangan kelaparan ini salah satu yang ke depannya akan terjadi. Karena saya sering travelling dan banyak lah masalah-masalah, soal sampah segala macam itu juga isu juga yang akan berdampak ke pangan nantinya,” ungkap Rio Dewanto memaparkan alasannya terlibat dalam film Foxtrot Six, saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Senin (28/1).

FOXTROT SIX – Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

Meski memiliki antusias yang tinggi untuk tergabung di film yang telah berproses sejak 9 tahun lalu, Rio Dewanto mengaku alami tantangan baru karena harus fasih berbahasa Inggris.

“Buat saya tantangannya filmnya bahasa Inggris. Bahasa Inggris saya pas-pasan. Kedua, part action saya cukup banyak. Ini bukan action pertama saya, tapi ini yang pertama kali digarap secara serius dengan waktu yang cukup panjang,” tandas Rio

Film Foxtrot Six ini bercerita tentang mantan anggota marinir yang berusaha menghentikan kelompok pemberontak di sebuah negara. Mereka juga berusaha menyelamatkan masyarakat dari kesengsaraan karena adanya pemberontakan.

Bergenre fiksi ilmiah, film ini juga melibatkan seniman efek visual internasional, Andrew Juano yang sebelumnya mengerjakan efek visual untuk film Life of Pi, Sherlock Holmes, Guardians of the Galaxy, Man of Steel, dan serial TV Walking Dead.

Foxtrot Six dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 21 Februari 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani