RRI gandeng Kementerian Pertahanan gelar konser kebangsaan

Sanur, Bali  (ANTARA News) – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggandeng Kementerian Pertahanan melalui Forum Bela Negara siap menggelar Konser Kebangsaan Bela Indonesia di Sanur, Bali.

“Kami menggandeng Kementerian Pertahanan untuk kegiatan Konser Kebangsaan yang digelar di Bali ini dalam upaya menumbuhkan semangat nasionalisme pada generasi muda,” kata Direktur Program dan Produksi LPP Soleman Yusuf saat konfrensi pers di Sanur, Bali, Kamis.

Pada konser kebangsaan yang menghadirkan artis ibukota, jawara bintang radio dan kompetisi internasioal akan diiringi band dan musisi kenamaan Dwiki Dharmawan dan Joni Agung yang akan berkolaborasi menghibur penonton.

Sedikitnya 60 persen dari kalangan generasi milenial yang diharapkan memeriahkan pentas seni musik dan suara yang memiliki kekhasan masing-masing.

Sasaran pada generasi milenial itu, lanjut Soleman, karena merupakan generasi emas yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang harus siap menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Hal tersebut diakui Ketua Forum Bela Negara, Brigjen Tan Budi pada kesempatan yang sama. Menurut dia, tidak tepat lagi mendekati generasi muda dengan metode ceramah, tetapi dengan inovasi pendekatan melalui konser diharapkan mampu menggugah semangat nasionalisme generasi muda.

LPP RRI dengan jangkauan yang luas hingga ke pelosok desa, pesisir dan wilayah perbatasan negara, dinilai mampu melakukan peran tersebut.

Dia mengatakan, pendekatan dengan menyentuh emosi akan lebih cepat mengena sasaan, salah satu medianya melalui konser yang menghadirkan lagu-lagu yang menumbuhkan semangat nasionalisme.

Pada konser kebangsaan yang digelar di Bali menghadikan Citra Scholastika seorang penyanyi, aktris dan model finalis termuda dalam Indonesia Idol, termasuk Andi Rizkha asal Kendari, Sulawesi Tenggara yang pernah meraih juara I lomba Bintang Radio LPP RRI pada 2016 dan beberapa kaloimenjadi duta Indonesia pada perhelatan tarik suara di luar negeri.

Baca juga: Menhan ajak generasi muda inovatif cintai NKRI
Baca juga: Menhan: tangkal terorisme dengan program bela negara

Pewarta:
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA 2018