Sama-sama Beranggotakan JB, Apa Perbedaan Jus2 dan JJ Project?

JawaPos.com – Jus2 menjadi unit kedua dari GOT7 setelah JJ Project. Beranggotakan JB dan Yugyeom, Jus2 mendapat apresiasi dari penggemar lewat mini albumnya Focus dengan lagu utama Focus on Me.

Satu kesamaan Jus2 dan JJ Project adalah sama-sama beranggotakan JB, leader GOT7. Lalu, apa perbedaan Jus2 dan JJ Project?

Ketika wawancara bersama MyDaily, JB pun menjelaskan perbedaan Jus2 dan JJ Project. Di JJ Project, JB dipasangkan dengan Jinyoung. JJ Project sendiri merupakan grup yang debut tahun 2012 dan menjadi cikal bakal dari GOT7. Mereka sempat comeback pada 2018 lalu dengan album Verse 2.

Sama-sama Beranggotakan JB, Apa Perbedaan Jus2 dan JJ Project?JJ Project (JYP Entertainment)

“JJ Project (perilisan terakhir) cukup berat. Itu (Verse 2) adalah album yang membuatmu berpikir banyak hal. Subjeknya adalah tentang perasaan cemas dan memiliki bobot tertentu untuk itu. Tapi Jus2, kami mulai dengan gagasan bahwa kami ingin membuat sesuatu yang menyenangkan,” terangnya seperti dilansir dari Soompi, Selasa (5/3).

Yugyeom pun menjelaskan bahwa Jus2 memiliki arti yang cukup sederhana. Jus2, katanya hanya kombinasi dari dua kata, yakni just dan two. Bisa diartikan pula, dari 7 orang anggota GOT7, hanya ada dua orang yang berada di grup tersebut, yakni Yugyeom dan JB.

Tidak hanya itu, JB dan Yugyeom juga menjelaskan perbedaan antara Jus2 dengan GOT7. Keduanya, katanya, memiliki konsep dan gaya musik yang berbeda.

“Kami berupaya menunjukkan sisi yang berbeda dari diri kami. Meskipun masih musik GOT7, aku kira sub unit kami ini harus memiliki warna dan gaya tersendiri. Kami ingin menunjukkan sesuatu yang seksi dan sensual,” ungkap JB.

Yugyeom menambahkan, GOT7 memiliki perasaan yang cerah dan kuat sebagai grup. Namun sebagai Jus2, dirinya ingin menunjukkan image sensual dari kekuatan yang terkendali.

“Selain itu, kami memilih lagu utama dengan tempo yang lebih lambat daripada lagu utama GOT7 sampai saat ini,” tambahnya.

Mini album Focus sendiri akan dirilis pada Selasa (5/3) pukul 16.00 WIB. Sebelumnya pada Senin (4/3) musik video lagu utama, yakni Focus on Me sudah dirilis dan telah ditonton hingga 12 juta kali hingga pagi ini.

Editor           : Deti Mega Purnamasari