Sambut Para Pemain Dilan 1991, Ridwan Kamil Kenang Masa Pacaran

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambut para pemain Dilan 1991 di rumahnya di kawasan Braga, Bandung. Pria yang akrab disapa kang Emil ini menyambut para pemain dan tim Dilan 1991 dengan sambutan yang hangat sebelum akhirnya sarapan bersama.

“Pagi semuanya, wajah yang sumringah. Selamat datang di Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur (Jawa Barat),” ujar kang Emil, Minggu (24/2).

Dalam sambutannya, Kang Emil menyampaikan kecintaannya pada film sejak lama. Meski telah menjadi seorang pejabat, hal itu tetap berlangsung menjadi rutinitasnya. Bahkan ia mengakui tak pernah absen datang ke bioskop tiap minggunya.

dilan 1991, film dilan 1991, ridwan kamil,Pemain film Dilan 1991 diantara warga Bandung. (Imam Husein/JawaPos.com)

Dalam kesempatan itupun, Kang Emil sempat bercerita tentang masa SMA-nya yang tak beda jauh dengan Dilan 1991. Kang Emil mengungkapkan apa yang digambarkan Dilan 1991 pernah ia rasakan.

“Waktu Dilan di novel itu juga zaman SMA saya. Jadi dulu pacarannya masih cari telepon umum, motor-motoran tanpa helm dan ternyata luar biasa sekarang disukai anak muda,” sambungnya.

Kang Emil pun berharap kesuksesan film Dilan 1990 dapat berlanjut di sekuelnya kali ini. Terlebih melihat antusias para warga Bandung yang menyerbu habis tiket nonton premiere Dilan 1991.

“Kami berharap kesuksesan Dilan 1990 berlanjut. Kemarin kita siapkan untuk Hari Dilan ini tiket sekota bandung spesial hanya 10 ribu (rupiah) dan udah sold out dan banyak yang protes karena banyak yang tidak kebagian,” tandasnya.

Nantinya, Ridwan Kamil bersama seluruh pemain film Dilan 1991 akan mengelilingi kota Bandung. Sekaligus perdana kunjungan sudut Film Dilan di Saparua, Bandung yang nantinya akan digunakan sebagai tempat literasi dan mengenang Dilan.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Yuliani