Sandiaga berkomitmen memperbaiki kualitas dan kesejahteraan masyarakat

Jakarta (ANTARA News) – Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno di Banyuwangi mengatakan berkomitmen untuk memperbaiki kualitas dan kesejahteraan masyarakat.
       
“Saya merasa terhormat sekali, Pak Wawang butuh waktu begitu lama jauh – jauh hanya bertemu saya. Aspirasi saya tampung, kami akan memperbaiki kualitas dan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya untuk warga Sapekan tapi juga untuk semua masyarakat Indonesia, Insya Allah jika kami terpilih,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.
     
Wawang adalah warga Pulau Sapeken, Sumenep Madura membutuhkan waktu 36 jam untuk menyampaikan aspirasi kepada Sandiaga. 
     
Dia naik perahu dari Pulau Sapeken  18 jam ke Madura, 130 mil menuju Banyuwangi saat menghadiri acara dengan Nelayan dan Pelaku UMKM dan Emak-emak di Banyuwangi.
     
Sandiaga berjanji, jika dirinya bersama Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2019, fokus pada pembangunan ekonomi dan menjadikan sentra – sentra UMKM sebagai denyut ekonomi masyarakat.
     
Sementara itu, Wawang membutuhkan waktu satu hari setengah ke Banyuwangi untuk meminta Sandiaga memperbaiki perekonomian Pulau Sapeken, terutama rumah sakit.
     
“Kasihan masyarakat kami, kalau ada yang sakit banyak yang meninggal di perjalanan Pak. Saya juga minta bapak kalau bisa menyempatkan datang ke sana. Melihat langsung pulau Sapeken Pak ada 40 ribu jiwa di sana,” kata Wawang semangat. 
     
Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018