Sandra Oh, Aktris Terbaik Wanita Asia Pertama di Golden Globe ke-76

JawaPos.com – Sandra Oh, 47, menjadi aktris wanita Asia pertama yang berhasil menang untuk kategori Best Actress (aktris terbaik) di Golden Globe Awards ke-76, Minggu (6/1) berkat penampilannya di Killing Eve yang tayang di BBC Amerika. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama kalinya selama hampir 40 tahun bagi Asia.

Sandra Oh yang juga menjadi pembawa acara dalam gelaran Golden Globe Awards ke-76 bersama Andy Samberg ini, berperan sebagai Eva Polastri dalam serial Killing Eve. Saat menerima penghargaan, ia berterimakasih kepada kedua orang tuanya yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Di sini ada dua orang yang sangat kusyukuri karena mereka di sini untukku. Aku ingin berterimakasih kepada ayah dan ibu. Eomma, Appa, saranghaeyo (Ibu, Ayah, aku mencintai kalian),” ujar Sandra seperti dilansir dari The Korea Times, Selasa (8/1).

Sandra Oh, Aktris Terbaik Wanita Asia Pertama di Golden Globe ke-76Sandra Oh saat menjadi MC Golden Globes ke-76, Minggu (6/1) (dok. Variety)

Sandra Oh sendiri merupakan aktris Korea-Kanada yang memiliki nama asli Oh Mi Ju. Ia juga pernah memenangkan penghargaan tersebut pada tahun 2006 untuk kategori Best Supporting Actress untuk perannya di Grey’s Anatomy.

Sandra Oh, lahir dan dibesarkan di Kanada oleh orang tuanya yang merupakan imigran Korea. Mereka pindah ke Kanada pada tahun 1960. Sandra sendiri disebut-sebut pernah bersekolah di National Theatre School di Kanada karena kecintaannya terhadap akting.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari