Segera Rilis, Iwan Fals Pakai Nama Istri untuk Album Barunya

JawaPos.com – Tak hanya akan menggelar konser, musisi legendaris Iwan Fals ternyata juga sedang mempersiapkan sebuah album baru yang rencananya akan dirilis pada April 2019 mendatang.

Dalam pembuatan album ini, Iwan Fals bekerjasama dengan musisi Erix Soekamti. Kemudian, yang lebih menarik, album ini akan dirilis dalam bentuk boxset kemasan premium.

“Proses penggarapan album sudah lama. Ketemu Mas Erix, apa yang bisa dilakukan lahir lah kegiatan beli album fisik ini,” kata putri Iwan Fals, Annisa Cikal Rambu Basae saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3). 

Iwan Fals – AKU BUKAN PILIHAN (Official Video) (YouTube/Musica Studio’s)

Iwan Fals pun mengungkapkan alasannya memilih bekerjasama dengan Erix Soekamti. Di matanya, Erix adalah pemuda yang kreatif dan sangat mencintai budaya. Oleh karenanya, bekerja sama dengan Erix jadi hal yang juga diimpikan oleh musisi gaek ini. 

“Dia (Eri Soekami) adalah sosok pemuda Indonesia yang kreatif dan visioner. Cinta alamnya luar biasa dia itu, kreatif, keliling Indonesia buat rekam potret budaya,” ujar Iwan.

Tak hanya prosesnya yang istimewa karena menggandeng Eri Soekamti, nama albumnya nanti juga diambil dari nama orang yang istimewa buat Iwan Fals yakni istrinya. Rosana akan menjadi nama album baru Iwan Fals.

“Awal April 2019 ingin keluarkan album baru dengan judul Rosana itu,” tandas Iwan.

Diketahui, Iwan Fals sudah berkarir di industri musik tanah air dari tahun 1975. Kemudian, tahun ini, dia akan membuat albumnya yang ke-39. Total lagu yang Iwan Fals yang sudah di-record 380 lagu.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus